Dani Pedrosa, Samurai Kecil yang Bekerja Dalam Senyap

Dani Pedrosa, Samurai Kecil yang Bekerja Dalam Senyap
Selasa, 1 September 2020 12:00
Thio Pahlevi

The Little Samurai menjadi julukan yang melekat erat pada mantan pembalap yang mengabdikan hampir seluruh karirnya di tim balap Honda, Dani Pedrosa. Usai memutuskan pensiun, Pedrosa memilih untuk bergabung bersama tim KTM sebagai pembalap tes. Belakangan, dirinya pun kembali menjadi sorotan berkat hasil positif yang diraih oleh KTM dalam menjalani MotoGP musim 2020.

Berkat sentuhan ubahannya pada motor KTM RC16, tim tersebut berhasil beberapa kali menjuarai seri balapan musim ini. Mike Leitner selaku Manajer Teknis KTM pun memberikan pujiannya pada Pedrosa.

   Baca Juga: Kawasaki Rilis Generasi Terbaru Vulcan S. Apa Ubahannya?

"Secara keseluruhan Dani (Pedrosa) telah melakukan pekerjaan yang hebat sejak dia memulai pengujian tahun lalu. Banyak kontribusi datang dari pengalamannya. Ketika dia bergabung dengan proyek ini, saya tahu itu akan menjadi dorongan lain untuk kualitas motor. Dani telah banyak membantu ke arah yang baik," ujar Leitner dilansir dari Paddock GP.

Dani Pedrosa

Sementara itu, apresiasi lain juga disampaikan oleh Herve Poncharal yang merupakan Bos dari tim Red Bull KTM Tech3. Menurutnya, Pedrosa bersama tim penguji telah melakukan segalanya dengan maksimal, antara lain seperti menggandeng nama-nama besar di bidangnya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Honda CB400F Bergaya Cafe Racer Sederhana

"Baik di departemen R&D atau Tim Penguji, mereka telah merekrut nama-nama besar di semua bidang, seperti mesin, elektronik, aerodinamika sasis, serta suspensi WP, dan semua orang bekerja seperti orang gila! Dia (Pedrosa) mendengarkan apa yang dikatakan pembalap, dia memiliki perasaan yang hebat," jelas Poncharal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.