Duel dengan Rossi di Catalunya 2009, Lorenzo: Saya Terlalu Sombong

Duel dengan Rossi di Catalunya 2009, Lorenzo: Saya Terlalu Sombong

Jorge Lorenzo secara resmi memutuskan untuk pensiun dari balapan pada akhir musim 209 lalu usai membela tim Repsol Honda. Setelah itu, ia pun memutuskan untuk bekerja sebagai pembalap tes bersama tim Monster Yamaha.

Seakan bernostalgia, Lorenzo pun bercerita tentang kenangannya saat melawan Rossi di seri MotoGP Catalunya pada 2009 lalu. Ia bahkan mengaku bahwa saat itu dirinya terlalu sombong untuk melawan The Doctor, julukan Rossi.

   Baca Juga: VIDEO: Aksi Suzuki RG500 dalam TT Isle of Man

Saat balapan itu, Lorenzo tengah memimpin jalannya balap hingga akhirnya Rossi berhasil mendahuluinya. Menariknya lagi, Rossi berhasil mengalahkan Lorenzo saat memasuki tikungan terakhir sebelum finish.

Jorge Lorenzo Kandidat Juara Dunia

 

Dengan kekalahan tersebut, Lorenzo pun mengakui bahwa dirinya merupakan pembalap yang lebih muda dan kurang berpengalaman. Sehingga, ia merasa sombong dengan berpikir bahwa Rossi tidak akan berusaha mendahuluinya di tikungan terakhir Circuit de Catalunya tersebut.

"Satu bagian dari saya tidak mengharapkan manuver itu tetapi bagian lain dari saya memang mengharapkannya. Saya sedikit terlalu keras kepala untuk benar-benar menutup jalur," ujar Lorenzo seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Daftar Harga Motor Matik Rp 18 Jutaan. Apa Saja Pilihannya?

Lorenzo menambahkan, saat itu dirinya merasa takut untuk mengubah jalur balapnya. Oleh sebab itu, ia pun tak tahu harus berbuat apa, sehingga Rossi dengan mudah memanfaatkan kesalahannya tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu juga menilai bahwa Rossi merupakan pembalap yang sangat hebat dalam urusan pengereman. "Katakanlah dia selalu menjadi pengerem yang lebih baik dan lebih lambat dari saya dalam keadaan normal," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id