Luncurkan Motor Baru, Tim Aprilia Optimis Bisa Bersaing di MotoGP 2020

Luncurkan Motor Baru, Tim Aprilia Optimis Bisa Bersaing di MotoGP 2020
Senin, 2 Maret 2020 14:00
Thio Pahlevi

Ajang balap MotoGP akan segera memasuki musim baru 2020 beberapa hari lagi. Sejumlah tim pun mulai mengenalkan motor terbaru yang akan digunakannya, salah satunya adalah Aprilia Racing Team Gresini.

Aprilia secara resmi mengumumkan motor balap terbarunya, yakni Aprilia RS-GP 2020 di Losail, Qatar. Sejumlah pembaharuan dan pengembangan pun diberikan pada motor tersebut dengan memanfaatkan keahlian teknisi berkelas dunia.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

"Ini adalah musim dingin yang paling sibuk dalam beberapa tahun terakhir bagi kami. Para tim di departemen balap telah bekerja dengan luar biasa. Tiba di Sepang dengan dua prototype sudah merupakan kemenangan kecil bagi kami. Hasilnya dapat dilihat dengan Aprilia RS-GP 2020 yang menunjukan catatan bagus pada saat uji coba pramusim di sirkuit Sepang," kata Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing Team Gresini dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Aprilia Racing Team MotoGP2020

 

Rivola menambahkan, ia bersama timnya pun optimis dengan kerja keras orang-orang yang terlibat dalam tim. Ia juga berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik musim ini.

Motor RS-GP 2020 ini pun diklaim dirancang dengan mengoptimalkan banyak aspek. Dimulai dengan desain yang lebih aerodinamis hingga mesin berkonfigurasi V90 terbaru yang lebih bertenaga.

Aprilia Racing Team MotoGP2020

 

Optimalisasi juga mencakup gearbox seamless eksklusif dan double rail frame berbahan aluminium, bahan yang juga digunakan untuk swingarm. Sistem elektronik juga mendapat peningkatan signifikan, didukung oleh organisasi internal Aprilia Racing Team Gresini yang telah diperkuat sepanjang musim lalu.

   Baca Juga: Tips Kilat Atasi Motor Mogok Akibat Banjir. Sudah Tahu Caranya?

"Motor balap ini dirancang menggunakan konsep utama dari departemen balap Aprilia, kemudian disesuaikan dengan pengalaman yang terakumulasi dari beberapa musim terakhir. Aprilia RS-GP 2020 adalah sebuah prototipe inovatif dalam banyak aspek yang menegaskan sikap dan nilai Aprilia Racing yang menjunjung tinggi inovasi teknologi," ujar Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia Racing Team Gresini.

Tak hanya mesin dan desain, Aprilia juga turut memperlihatkan livery terbarunya. Selain itu, jajaran tim yang akan terlibat juga diperkenalkan, diantaranya adalah Massimo Rivola menjabat sebagai CEO Aprilia Racing Team Gresini, Romano Albesiano selaku Direktur Teknis, dan Manajer Tim adalah Fausto Gresini. Ada juga Antonio Jimenez dan Pietro Caprara, keduanya adalah kepala kru berpengalaman di paddock MotoGP.

Aprilia Racing Team MotoGP2020

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.