Gara-gara Virus Corona, MotoGP Qatar Bakal Sepi Penonton?

Gara-gara Virus Corona, MotoGP Qatar Bakal Sepi Penonton?

MotoGP Qatar akan segera digelar dalam beberapa hari ke depan. Namun, dalam seri tersebut dipastikan tidak akan ada kelas MotoGP dan hanya tersedia kelas Moto2 serta Moto3.

Sebelumnya, pihak penyelenggara balap secara resmi mengumumkan pembatalan kelas MotoGP karena ancaman virus Corona. Tak hanya Qatar, imbasnya juga terjadi pada penundaan seri kedua di Thailand.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

Pemerintah Qatar bahkan mengeluarkan 'daftar merah' negara yang berpotensi menyebarkan virus Corona, di antaranya adalah Korea Selatan, Iran dan Cina. Ini berarti bahwa semua penumpang negara tersebut yang tiba di Doha akan diperiksa secara medis sesegera mungkin setelah kedatangannya.

Jika seseorang terindikasi menderita virus Corona, maka ia akan menjalani masa karantina selama 14 hingga 28 hari. Dengan demikian, ia tak akan bisa menonton pertandingan Moto2 atau Moto3 langsung ke sirkuit.

   Baca Juga: Terkuak! Kawasaki Akan Ciptakan Motor Roda Tiga

Pembatasan juga terjadi di area paddock pembalap. Penjagaan ketat akan diberikan untuk mengamankan lokasi tersebut.

"Tentu saja ini bisa terjadi (pembatasan area paddock). Situasi bisa berubah dari satu hari ke hari berikutnya. Jadi kami harus tetap berhati-hati. Kami terus memantau situasi dengan cermat," kata Hervé Ponchara, Presiden IRTA seperti dilansir dari Speedweek.

Dengan demikian seri perdana akhri pekan ini bisa dipastikan akan sepi penonton.

Hasil Tes Pra Musim Qatar Hari ke 2 2019

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id