Jack Miller Resmi Gabung Pabrikan Ducati, Bagaimana Nasib Dovizioso?

Jack Miller Resmi Gabung Pabrikan Ducati, Bagaimana Nasib Dovizioso?
Kamis, 28 Mei 2020 15:00
Thio Pahlevi

Tim pabrikan Ducati Corse resmi mengumumkan bergabungnya Jack Miller sebagai pembalapnya untuk musim MotoGP 2021. Namun, Ducati sendiri belum memutuskan siapa pembalap yang akan diganti mulai musim depan, apakah Danilo Petrucci atau Andrea Dovizioso.

   Baca Juga: Berikut Persyaratan SKIM Agar Dapat Masuk ke Jakarta

Menanggapi hal tersebut, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati pun buka suara. Menurutnya, masuknya Miller ke tim bukan berarti tanda bagi Petrucci untuk segera keluar dari Ducati.

"Kami memberi tahu Petrucci terkait rencana pada musim 2021, yaitu tim akan diperkuat oleh Dovizioso dan Miller. Namun, ini bukan berarti Petrucci keluar dari Ducati, karena kami belum mencapai kesepakatan dengan Dovizioso," ujar Ciabatti dilansir dari GPOne.

Paolo Ciabatti Ducati Corse MotoGP

Ciabatti menambahkan, jika Petrucci tersingkir dari tim pabrikan, maka ia ingin membuatnya tetap berada di lingkungan Ducati. Kemungkinan, Petrucci akan berlaga di Superbike.

Seperti yang telah diketahui, Dovizioso dan Ducati masih belum menemui kata sepakat. Bahkan, rumor beredar jika Dovizioso tertarik untuk bergabung dengan tim pabrikan Red Bull KTM.

   Baca Juga: Berbeda dengan Oli Mesin, Kapan Waktu Tepat Mengganti Oli CVT Motor?

"Tujuan dari Ducati dan, saya juga memikirkan Dovizioso, adalah untuk kembali bekerjasama. Saya pikir ini jelas bagi semua pihak terlibat dalam negosiasi antara Ducati dan Dovizioso, dan jelas kami harus berusaha menemukan kesepakatan yang masuk akal," ungkap Ciabatti.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.