Jelang Seri Portimao, Bakal Ada Rekor 10 Pemenang Berbeda di MotoGP 2020?

Jelang Seri Portimao, Bakal Ada Rekor 10 Pemenang Berbeda di MotoGP 2020?

Seri pamungkas MotoGP musim 2020 akan digelar di Portimao, Portugal pada akhir pekan ini. Jelang balapan tersebut, terdapat rekor yang berpotensi terpecahkan, yakni 10 pemenang berbeda dalam semusim. Saat ini, tercatat sudah 9 pembalap yang berhasil meraih podium pertama.

Torehan tersebut pun menyamai rekor yang pernah terjadi pada 2016 silam. Di musim ini, sejumlah nama pembalap dari berbagai tim pabrikan dan satelit meramaikan daftar peraih juara seri. Lantas, siapa saja 9 pembalap yang telah memenangkan seri pada MotoGP 2020?

   Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose untuk Harian, Apakah Cocok?

Di awal musim, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha berhasil memenangkan seri Jerez. Selanjutnya, terdapat pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder yang berhasil meraih podium pertama di Brno.

Pembalap MotoGP 2020

Pembalap lainnya adalah Andrea Dovizioso dari tim Ducati saat melibas lintasan MotoGP Austria. Pembalap KTM lainnya, dari tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira menjadi pembalap berikutnya yang berhasil juara seri.

Dua pembalap Yamaha berbeda tim, Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha dan Maverick Vinales dari Monster Yamaha juga berhasil meraih podium satu. Di lain sisi, rekan setim Dovizioso, Danilo Petrucci juga menjadi salah satu pembalap peraih podium juara.

   Baca Juga: Berkendara Motor Saat Hujan, Boleh Nyalakan Hazard atau Tidak?

Terbaru, dua pembalap Suzuki Ecstar juga berhasil mencuri perhatian, yakni Alex Rins dan Joan Mir yang telah dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020 usai seri Valencia akhir pekan kemarin.

Lalu, akankah terdapat nama pembalap baru yang finish di MotoGP Portugal dan menjadi pemecah rekor sebagai pembalap ke-10? Menarik untuk ditunggu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id