Jorge Lorenzo Curahkan Penyebab Kegagalannya di Honda

Jorge Lorenzo Curahkan Penyebab Kegagalannya di Honda
Selasa, 19 Mei 2020 15:00
Thio Pahlevi

Jorge Lorenzo resmi mengumumkan pensiun dari tim Repsol Honda pada 2019 lalu dengan menyisakan kontrak satu tahun. Ia pun kini kembali bergabung dengan tim Monster Yamaha sebagai pembalap penguji.

Seperti yang telah diketahui, karir Lorenzo di Repsol Honda berbanding terbalik dengan rekannya saat itu, Marc Marquez. Ia pun kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap di barisan depan.

   Baca Juga: InView Helmet Diperkenalkan Dengan Teknologi Lampu Belakang

Lorenzo menilai, penurunan performanya terjadi akibat cedera yang dialaminya serta motor yang tak sesuai dengan keinginannya. Sehingga, sepanjang musim dirinya belum menunjukkan performa maksimal.

Jorge Lorenzo

 

"Saya menemukan motor dengan ukuran yang membuat saya merasa tidak nyaman mengendarainya. Sementara itu, pada motor spesifikasi 2019, saya memiliki masalah dengan pengereman," ujar Lorenzo seperti dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Awas! Kenali Penyebab Terjadinya Rem Blong pada Motor Matik

Lorenzo menambahkan, cedera yang dialaminya memberikan dampak besar pada performanya di lintasan. Jika tak mengalami cedera, Lorenzo yakin dirinya akan bisa lebih kompetitif.

"Mungkin, tanpa cedera di Assen, saya akan memiliki lebih banyak kesabaran untuk melanjutkan kontrak satu tahun lagi. Saya berpikir dan merasakan bahwa hal terbaik adalah berhenti dan menikmati aspek kehidupan lainnya," ungkap Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.