Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Positif Covid-19

Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Positif Covid-19
Jumat, 16 Oktober 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Hal ini disampaikan langsung melalui laman resmi Monster Energy Yamaha MotoGP. Akibatnya, Rossi pun dipastikan absen pada seri MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Lantas, bagaimana kronologi Rossi bisa terkena Covid-19?

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Vario 125 dan 150 per Oktober 2020

Pada Minggu (11/10), Rossi meninggalkan Sirkuit Le Mans dan melakukan perjalanan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia. Selanjutnya, pada Selasa (13/10), Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction) biasa, wajib bagi mereka yang mengunjungi rumah mereka di sela-sela balapan. Hasilnya tersedia pada hari berikutnya dan itu negatif.

Keesokan harinya, Rabu (14/10), Rossi merasa cukup sehat dan berlatih di rumah tanpa gejala apapun atau rasa ketidaknyamanan. Namun, pada Kamis (15/10), ia merasa agak sakit usai bangun tidur di pagi hari. Ia mengalami sedikit demam dan segera memanggil dokter.

Valentino Rossi dan Lin Jarvis

 

Dalam situasi tersebut, dokter melakukan dua tes, yakni 'Tes PCR cepat', yang kembali dengan hasil tes negatif serta Tes PCR standar, yang hasilnya sampai pada Kamis 15 Oktober pukul 16.00 waktu setempat. Sayangnya, hasil ini positif.

Rossi sendiri selama di rumahnya sejak Minggu malam (11/10) hingga Kamis (15/10) belum berhubungan dengan siapa pun yang saat ini hadir di Gran Premio de Aragon, termasuk pembalap VR46 Academy, staf VR46, serta anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

   Baca Juga: Pernah Lihat Kode Angka dan Huruf Pada Ban Motor? Begini Cara Membacanya!

Hingga kini, kondisi Rossi pun akan dipantau ketat oleh staf medis di Tavullia. Situasi ini juga bakal ditinjau setiap hari dengan mempertimbangkan keikutsertaan Rossi di acara balapan MotoGP mendatang.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meskipun hasil tes saya pada hari Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans. Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.