Marc Marquez Manfaatkan Kesempatan MotoGP Ditunda

Marc Marquez Manfaatkan Kesempatan MotoGP Ditunda

Seri pembuka MotoGP 2020 di Qatar secara resmi dinyatakan dibatalkan untuk kelas MotoGP karena isu global virus Corona. Tak hanya itu, seri kedua di Thailand pun turut ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Jika melihat dari kalender balap MotoGP 2020, kemungkinan seri pembuka baru akan dilakukan di MotoGP Texas, Amerika Serikat, pada April Mendatang. Bila masih juga belum memungkinkan, bisa jadi balapan baru akan dimulai pada MotoGP Jerez pada awal Mei 2020.

   Baca Juga: Terkuak! Kawasaki Akan Ciptakan Motor Roda Tiga

Sejumlah pembalap memiliki tanggapan yang beragam atas kondisi ini. Meskipun kebanyakan merasa kecewa, namun bisa jadi penundaan ini merupakan kabar baik bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Honda RC213V Marc Marquez 2020

 

Sebelumnya, saat sesi tes terakhir di Qatar beberapa waktu lalu, Marquez masih belum menemukan pengaturan yang tepat pada motornya. Ditambah lagi, ia juga masih harus berjuang dengan pemulihan cedera bahu yang dialaminya.

   Baca Juga: Masih Lakukan Ini Saat Melakukan Pengereman Motor? Begini Efeknya

Bahkan, dalam sesi tes hari terakhir di Qatar, Marc Marquez pun harus meminjam motor milik pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Hal ini pun diperkuat dengan hadirnya tiga motor di paddock Marquez, sementara itu hanya ada satu motor di tempat Nakagami. Cara ini sendiri dilakukan agar Marquez bisa melakukan perbandingan pada motor spesifikasi 2020 yang digunakannya dengan motor model 2019 tersebut.

Hasilnya, catatan waktu lebih baik didapatkan oleh Marquez dibandingkan sesi tes Qatar hari pertama dan kedua. Pemegang gelar juara dunia MotoGP musim lalu pun merasa senang dengan hasil kerja timnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id