Marc Marquez Pertimbangkan Kembali Balapan Akhir Pekan Ini

Marc Marquez Pertimbangkan Kembali Balapan Akhir Pekan Ini

Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dilaporkan serius untuk mempertimbangkan kembali ke lintasan balap pada akhir pekan ini. Padahal dirinya baru saja menjalani operasi untuk lengannya yang patah tiga hari yang lalu. Ajang balap motor bergengsi dunia itu akan berlangsung di Andalucia pada akhir pekan nanti.

Dilansir dari Crash, kabar ini didapatkan dari laporan surat kabar El Periodico de Catalunya Spanyol dan situs resmi MotoGP. Berita sebelumnya menyebutkan Marquez telah terhindar dari kerusakan saraf radial. Meski demikian dirinya perlu rehabilitasi lebih lanjut dan tentunya akan sangat menyulitkan jika terjadi kecelakaan lagi.

   Baca Juga: Harus Operasi, Tangan Kanan Marquez Ditanam Plat Titanium

Jika dirinya kembali ke lintasan balap akan menjadi sesuatu yang sangat mengagetkan ajang MotoGP, mengingat cedera yang dialaminya cukup parah. Tetapi operasi yang dijalankan oleh Dr Xavier Mir telah meningkatkan ekspetasi. Dr Mir sendiri menyebutkan Marquez untuk tetap fokus hingga ronde ketiga di Brno, mungkin saja disana dirinya siap kembali balapan.

Marquez, Vinales, Rossi, Quartararo

 

"Dia merasa lebih baik dari yang diharapkan karena kami fokus kepada lukanya di saraf radial, yang mana sangat lumrah terjadi saat kerusakan tulang humerus. Tetapi kenyataannya saraf tersebut tidak mengalami kerusakan. Ini memungkinkan kami melakukan reduksi dan fiksasi internal plat titanium generasi abru ke humerus kanan yang memungkinkannya memulai pemulihan," ujar Dr. Mir.

   Baca Juga: Gagal Finish, Bos Yamaha: Kami Perlu Memahami Masalah Rossi

Dr. Mir juga menyebutkan Marquez telah menjalankan beberapa terapi untuk pemilihan bahu, siku, dan pergelangan tangan. Menurutnya dengan saraf radial yang tidak rusak, terdapat setengah harapan dirinya untuk bisa kembali di lintasan Brno. Artinya jika pemulihan berjalan lancar, Marquez bisa memulai kembali balapan disana.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id