Marc Marquez Tak Kunjung Balapan, Repsol Cabut Sponsor Tim Honda

Marc Marquez Tak Kunjung Balapan, Repsol Cabut Sponsor Tim Honda

Pada Juli 2018 lalu, Repsol telah memperbarui kemitraan komersial mereka dengan Honda. Kesepakatan itu berlangsung hingga akhir musim MotoGP 2020 mendatang. Padahal kerjasama keduanya telah berlangsung selama lebih dari 25 tahun dan bisa saja berakhir di Portimao pada 22 November.

Dilansir dari Corsedimoto, perpisahan keduanya telah muncul selama beberapa waktu lalu. Bahkan kabarnya kurangnya hasil yang baik pada musim ini bisa menjadi salah satu faktor berhentinya sponsor Repsol. Terutama melihat di balapan terakhir, Alex Marquez dan Stefan Bradl masing-masing tidak melampaui posisi ke-13 dan 16.

   Baca Juga: Kritik Keras, Takaaki Nakagami: Honda Tidak Akan Menang Musim Ini

Krisis ekonomi akibat keadaan darurat virus Corona juga menjadi faktor perpisahan Repsol dan Honda. Perusahaan minyak harus menghadapi jatuhnya harga minyak mentah. Sementara Honda hingga saat ini belum juga menyentuh panggung podium tahun ini.

Marc Marquez

Absennya Marc Marquez membuat bobot terasa lebih berat. Padahal keduanya telah memenangkan total 15 gelar dunia di kelas utama, enam terakhir dengan kemenangan Marc Marquez. Kontrak tersebut secara resmi berakhir pada 31 Desember 2020 dan belum ada kabar baik mengenai hal itu.

   Baca Juga: Raih Podium Tiga Kali Beruntun, Joan Mir Cetak Sejarah

Repsol dilaporkan berisiko menutup tahun 2020 dengan kerugian yang sangat besar, yakni mencapai 60%. Memang beberapa waktu lalu, bos Repsol sudah meragukan untuk investasi di MotoGP. Apalagi di tengah pandemi, ajang balap tersebut memiliki lebih sedikit penonton.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id