Raih Podium Tiga Kali Beruntun, Joan Mir Cetak Sejarah

Raih Podium Tiga Kali Beruntun, Joan Mir Cetak Sejarah

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir kembali menjadi sorotan berkat penampilan apiknya di beberapa seri MotoGP 2020. Terbaru, ia berhasil meraih podium kedua saat menjalani seri Catalunya, Barcelona akhir pekan kemarin.

Hasil ini pun menjadi raihan podium ketiga kalinya secara beruntun. Berkat kemenangannya itu, Mir pun membuat sejarah baru dengan mencatatkan diri menjadi pembalap Suzuki pertama yang mencapai prestasi seperti ini sejak tahun 2000.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Kenalkan Skuter Roda Tiganya, MP3 500 HPE Sport Advanced

"Balapan yang cukup sulit kali ini, terutama start dari baris ketiga. Saya mendekati kemenangan hari ini, mungkin dengan beberapa lap lagi itu bisa terjadi, tetapi Fabio (Quartararo) mengelola segalanya dengan sangat baik dan dia melakukan balapan yang hebat. Sangat menyenangkan bagi Suzuki untuk memiliki dua pembalap di podium setelah sekian lama dan saya sangat senang dengan pekerjaan hari ini!," ujar Mir dikutip dari Suzuki Racing.

Joan Mir dan Alex Rins

Tak hanya Mir, Alex Rins juga mencatatkan hasil positif pada balapan di Barcelona tersebut. Pada ajang itu, Rins berhasil finish di tempat ke-3 dan sekaligus menjadi podium ganda pertama Suzuki semenjak 2007.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Fitur Eco Indicator, Sudah Tahu Cara Kerjanya?

"Saya telah berjuang keras dalam beberapa minggu terakhir, dan naik podium di sini hari ini di balapan kandang saya terasa fantastis. Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka dan untuk mendukung saya di musim yang sulit ini. Saya sangat bahagia," kata Rins.

Sementara itu, Davide Brivio selaku Manajer Tim juga merasa senang dengan hasil yang diraih kedua pembalapnya tersebut. "Kami sangat senang, ini adalah hari yang luar biasa dengan kedua pembalap kami naik podium! Ini adalah sesuatu yang sudah lama tidak terjadi dan perasaan yang luar biasa untuk mencapainya," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id