MotoGP Terus Terganggu, CEO Dorna Bikin Surat Terbuka

MotoGP Terus Terganggu, CEO Dorna Bikin Surat Terbuka
Minggu, 22 Maret 2020 15:00
Brian

Virus corona atau Covid-19 terus mengganggu ajang balap MotoGP musim 2020 ini. Sejauh ini sudah beberapa seri ditunda dan diubah jadwalnya. Namun hingga saat ini masih belum terdapat kepastian, kapan ajang balap bergengsi itu akan kembali dimulai.

Karena terus terganggu, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna mengeluarkan surat publik. Surat tersetbut berisi informasi baru mengenai kalender MotoGP  yang terganggu. Sejauh ini, empat acara pembukaan telah dibatalkan atau ditunda, hal ini tentunya karena pandemik global melawan virus corona.

   Baca Juga: Suzuki MotoGP: Perlombaan Paling Penting Adalah Melawan Covid-19

Dilansir dari Crash, untuk saat ini, Dorna hanya dapat tetap up to date dengan setiap detail dari evolusi pandemi ini dan kebijakan pemerintah. Tujuannya adalah mempertahankan jumlah maksimum seri balap dan berjanji olahraga akan tetap dihadirkan.

"Semenjak Dorna menjadi promotor Kejuaraan Dunia MotoGP sejak 29 musim yang lalu, misi kami jelas untuk menyelenggarakan balapan," tulis Ezpeleta melalui surat terbukanya.

MotoGP Dorna

 

"Covid-19 telah mempengaruhi setiap kompetisi olahraga global dan tidak pandemi ini juga telah mempengaruhi Kejuaran MotoGP di musim 2020 ini," lanjutnya. 

Dirinya pun menegaskan MotoGP 2020 akan diusahakan untuk berlangsung secara penuh. Hal tersebut merupakan target Dorna pada saat ini. Meskipun terdapat perubahan, pihaknya akan mengikuti perkembangan setiap detail dari evolusi pandemi ini.

   Baca Juga: Vinales Ingin Lorenzo Lebih Banyak Dapat Wild Card di MotoGP

"Di Qatar, kami melihat sekilas dua balapan yang luar biasa di Moto2 dan Moto3 dan itu membuat kami semakin bersemangat. Situasinya juga sama untuk WorldSBK, untungnya mereka dapat menyelesaikan putaran pertama mereka di Australia. Sungguh akhir pekan balapan yang sangat menyenangkan," ungkap Ezpeleta berbahagia.

Sebagai tambahan informasi, surat terbuka ini telah diunggah ke akun Instagram resmi @MotoGP. Sedangkan balapan perdana MotoGP dijadwalkan untuk berlangsung di Jerez, Spanyol, tepatnya pada 3 Mei 2020 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.