Suzuki MotoGP: Perlombaan Paling Penting Adalah Melawan Covid-19

Suzuki MotoGP: Perlombaan Paling Penting Adalah Melawan Covid-19

Davide Brivio merupakan manajer tim Suzuki Ecstar di MotoGP. Kiprahnya dalam dunia balap bergengsi ini telah dimulai sejak tahun 1992. Tetapi dia tidak pernah mengalami gangguan pada musim balap seperti yang disebabkan oleh virus corona.

Empat putaran pertama musim MotoGP telah dibatalkan atau ditunda. Bahkan pembukaan balap perdana kelas MotoGP baru dimulai di Jerez, pada 3 Mei mendatang. Sementara putaran berikutnya di Le Mans dan Mugello juga mengalami penundaan akibat virus corona.

   Baca Juga: Vinales Ingin Lorenzo Lebih Banyak Dapat Wild Card di MotoGP

"Belum pernah ada situasi darurat yang mengakibatkan pembatalan atau penundaan balapan. Kami mengalami krisis ekonomi pada 2008 dan kami berusaha mengurangi biaya. Kemudian pada 2018 kami membatalkan balapan di Silverstone karena cuaca ekstrem," ujar Brivio seperti dilansir dari Crash.

Manager Suzuki Ecstar Brivio

 

"Tapi saya tidak ingat situasi apa pun, baik alasan politik atau kesehatan yang mengakibatkan penundaan yang sangat lama. Tidak ada yang pernah mengalami hal ini di dunia olahraga sebelumnya, ini adalah situasi global," lanjutnya.

   Baca Juga: MotoGP Belum Dimulai, Andrea Dovizioso: Ini Pukulan Psikologis Bagi Pembalap

Menurutnya saat ini adalah, kesehatan masyarakat dan keselamatan masyarakat adalah prioritas. Pihaknya pun terus memantau situasi dan melihat perkembangan kedepan. Dirinya juga terus berkomunikasi dengan Dorna dan IRTA untuk menyesuaikan sejumlah hal. Tentunya Brivio dan tim ingin segera kembali ke jalur balap sesegera mungkin.

"Tetapi pertama-tama, kita harus keluar dari keadaan darurat ini. Balapan paling penting yang kami miliki adlaah melawan Covid-19. Mari kita kalahkan itu dan kemudian kita bisa menikmati hidup lagi dan juga MotoGP," tutup Brivio.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id