Vinales Ingin Lorenzo Lebih Banyak Dapat Wild Card di MotoGP

Vinales Ingin Lorenzo Lebih Banyak Dapat Wild Card di MotoGP

Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha, Maverick Vinales berharap Jorge Lorenzo bisa lebih banyak mendapatkan wild card. Ia menilai, Lorenzo bisa berkontribusi besar pada pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo pun menyatakan siap untuk kembali ke lintasan sebagai pembalap wild card di seri MotoGP Barcelona pada Juni 2020. Saat ini, ia berperan sebagai pembalap tes di tim Monster Yamaha setelah memutuskan pensiun pada akhir 2019 lalu usai membela Repsol Honda.

   Baca Juga: Lampu Motor Tetap Menyala Saat Siang Hari, Benarkah Bikin Aki Jadi Soak?

Vinales mengungkapkan, Yamaha membutuhkan seseorang yang bisa terus mengevaluasi pengembangan motor. Oleh sebab itu, ia ingin agar Lorenzo bisa balapan sesering mungkin.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

 

"Saya pikir itu sangat penting bagi Yamaha jika Jorge lebih banyak balapan, bukan hanya di Barcelona, tetapi lebih banyak wild card. Itu akan sangat bagus karena mereka akan dapat menguji hal baru dan benar-benar membuktikan bahwa mereka bekerja dengan baik selama balapan akhir pekan," kata Vinales seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Waspada Virus Corona, Pertamina Pastikan Layanan dan Pasokan BBM Aman

Sementara itu, akibat ancaman virus Corona, ajang balap MotoGP kelas utama hingga kini masih belum dimulai. Beberapa seri bahkan harus ditunda bahkan dibatalkan, seperti yang terjadi di seri Qatar, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina.

Jika sesuai jadwal, balapan MotoGP baru akan dimulai pada seri Jerez, Spanyol Mei 2020 mendatang. Lorenzo sendiri sebagai pembalap wild card baru akan balapan pada 7 Juni 2020 di Catalunya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id