Nakagami: Tim Satelit Honda Pakai RC213V Pabrikan di 2021

Nakagami: Tim Satelit Honda Pakai RC213V Pabrikan di 2021

Takaaki Nakagami mengungkapkan bahwa semua pengendara Honda akan memiliki motor yang sama pada tahun 2021. Artinya, baik tim balap pabrikan ataupun satelit akan menggunakan RC213V yang sama. Disebutkan bahwa Honda Racing Coorporation (HRC) mengubah strateginya untuk hal ini.

Dilansir dari GP One, pada tahun ini Takaaki Nakagami menjalani balapan dengan Honda RC213V tahun sebelumnya. Di tahun depan dirinya dan Alex Marquez mendapatkan spesifikasi motor yang sama seperti Marc Marquez. Hal ini tidak hanya terjadi pada Honda, tetapi pada hampir semua tim besar pabrikan.

   Baca Juga: Adik Valentino Rossi Ikutan Balap MotoGP Bersama Ducati

Seperti diketahui KTM telah melakukannya dengan tim satelit Tech3 dan Ducati juga melakukannya dengan Pramac. Namun bagi Honda, sejauh ini hanya Cal Crutchlow di LCR yang memiliki motor pabrikan. Sama seperti Fabio Quartararo yang memiliki Yamaha M1.

Nakagami, Espargaro, Rossi, Miller, Rins, Mir, Dovizioso, Oliveira

"Saya dapat mengatakan bahwa musim depan saya akan mengendarai RC213V versi terbaru. Keempat motornya akan sama persis. Ini kabar baik bagi saya karena selama tiga musim terakhir saya mengendarai motor dari tahun sebelumnya," ujar Takaaki Nakagami.

   Baca Juga: Dua Kali Podium, Repsol Honda Menyesal Tendang Alex Marquez ke Satelit?

"Saya sangat senang. Waktunya telah tiba untuk menunjukkan potensi saya yang sebenarnya dan melihat apakah saya bisa bertarung dengan para pembalap di tim resmi," lanjutnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id