Pembalap Indonesia Siap Tampil Maksimal di WorldSSP Portugal

Pembalap Indonesia Siap Tampil Maksimal di WorldSSP Portugal
Sabtu, 8 Agustus 2020 14:00
Thio Pahlevi

Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia akan segera menjalani seri ketiga ajang World Supersport Championship (WorldSSP) di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini (8-9/8). Ia pun telah mengenal karakter sirkuit ini saat berkompetisi di WSSP 300.

Sebelumnya, saat berkompetisi di kelas WSSP300 tahun lalu, Galang berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Superpole. Pengalaman tersebut tentu menjadi nilai tambah bagi pembalap berusia 21 tahun itu untuk menghadapi balap pekan ini.

   Baca Juga: Nostalgia dengan MotoGP Ceko, Rossi Optimis Beri Hasil Terbaik

Pada race 1 seri sebelumnya di Jerez, dia tidak dapat menyelesaikan perlombaan setelah mengalami crash akibat hilangnya grip roda depan. Selanjutnya, saat race 2 ia sempat bersaing di posisi ke-14 dan berhasil finish di posisi ke-16, yang tentunya ini menjadi evaluasi Galang dengan timnya, yakni bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Galang Hendra Pratama

 

"Saya telah berdiskusi dengan tim dan mempelajari semua data, termasuk data telemetri. Dan kami telah menemukan solusi dari problem grip di seri sebelumnya. Untuk itu, menemukan set-up terbaik menjadi kunci balapan minggu ini. Semoga balapan seri ini bisa mendapatkan hasil lebih baik dan sesuai target. Full Gasspoll," ujar Galang.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Brno 2020: Marquez Absen, Rossi Incar Kemenangan

Sebagai tambahan informasi, data telemetri adalah data dua dimensi (2D) yang dapat diakses dari komputer menggunakan perangkat logger yang memberikan informasi mengenai motor. Informasi tersebut terkait buka tutup gas, putaran mesin motor, breaking, lean angle, suspensi, stroke, dan lainnya.

Berikut jadwal balapan WorldSSP Portimao 2020:
Jumat, 7 Agustus : Sesi latihan bebas FP1 (17.30 WIB), FP2 (22.00 WIB) 
Sabtu, 8 Agustus : FP3 (15.30 WIB), Superpole (17.40 WIB)
Sabtu, 8 Agustus : Race 1 (21.15 WIB)
Minggu, 9 Agustus : Race 2 (18.30 WIB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.