Pembalap Superbike Berdarah Indonesia Tinggalkan Yamaha

Pembalap Superbike Berdarah Indonesia Tinggalkan Yamaha

Pembalap WorldSBK, Michael van der Mark resmi memutuskan hengkang dari tim Pata Yamaha pada akhir musim 2020 nanti. Kabar terkait perpisahan pria berdarah Indonesia ini pun diumumkan melalui situs resmi mereka.

   Baca Juga: Tampil Elegan, Honda SH300i Hadir dengan Warna Hitam dan Fitur Melimpah

Kepergian pembalap berusia 27 tahun ini pun sekaligus mengakhiri kerjasamanya dengan Yamaha sejak empat tahun silam. Bersama Yamaha, Mark pun berhasil mempersembahkan tiga kemenangan serta dua kemenangan di balapan Suzuka 8 Hour.

Michael van der Mark

Van der Mark sendiri bergabung bersama Pata Yamaha WorldSBK sejak 2017. Kabarnya, ia memutuskan berpisah dengan Yamaha untuk menghadapi tantangan baru pada tahun 2021 mendatang.

"Sejujurnya, kami terkejut dengan keputusan Michael, Yamaha tidak mengharapkan perpisahannya. Namun, ini adalah keputusannya dan kami menghormatinya," ujar Andrea Dosoli, Direktur Yamaha Superbike Eropa dilansir dari GPOne.

   Baca Juga: Cedera Saat Ikuti Balapan Off-Road, Dovizioso Segera Jalani Operasi

Hingga kini, belum diketahui secara pasti ke tim mana Mark akan melanjutkan karir balapnya. Informasi yang beredar, dirinya disinyalir tengah berpikir untuk bergabung bersama BMW.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id