Pisah dengan Monster Yamaha, Valentino Rossi: Terima Kasih Semua

Pisah dengan Monster Yamaha, Valentino Rossi: Terima Kasih Semua

Seri Portugal menjadi penutup MotoGP musim 2020 dan balapan terakhir Valentino Rossi bersama tim Monster Yamaha. Di balapan tersebut, ia hanya mampu finish di urutan ke-12. Seperti yang telah diketahui, mulai musim 2021 nanti, Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha.

Posisinya di Monster Yamaha sendiri bakal digantikan oleh Fabio Quartararo. Sementara itu, di Petronas Yamaha, Rossi akan menjadi rekan setim Franco Morbidelli.

   Baca Juga: Cicilan Yamaha All New Aerox 155 Connected, Per Bulan Hanya Rp 1 Jutaan

Usai menjalani seri MotoGP Portugal, Rossi pun bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal dengan tim yang telah dibelanya selama sekitar 15 tahun. Rossi mengawali kerjasama dengan Yamaha sejak 2004 dan berhasil memenangkan empat gelar juara dunia.

Valentino Rossi

"Itu adalah akhir pekan yang sulit karena kami telah berjuang sejak Jumat. Saya mencoba berusaha karena butuh waktu yang cukup lama untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang. Lima belas tahun hidup bersama," ujar The Doctor, julukan Rossi dikutip dari Paddock-GP.

   Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose untuk Harian, Apakah Cocok?

Rossi menambahkan, perjalanan karirnya bersama Yamaha merupakan salah satu bagian penting dalam hidupnya. The Doctor sendiri membela Yamaha dalam dua periode, yakni 2004-2010 dan 2013-2020.

"Ada babak pertama dan babak kedua dan semuanya intens, terima kasih semua. Itu adalah bagian terpenting dari karier dan hidup saya. Saya telah membalap untuk banyak tim, tetapi ini salah satu dari hidup saya. Itu bagus untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua orang, ada saat-saat sulit tetapi juga saat-saat menyenangkan. Kami telah memenangkan banyak hal bersama," ucap pembalap bernomor 46 ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id