Puji Tim Suzuki Ecstar, Vinales Pesimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia

Puji Tim Suzuki Ecstar, Vinales Pesimis Bisa Raih Gelar Juara Dunia

 

Pembalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales terus dibayang-bayangi performa yang kurang konsisten. Dalam beberapa seri balapan MotoGP 2020, dirinya kesulitan untuk meraih podium. Bahkan, di seri Teruel akhir pekan lalu, Vinales hanya mampu finish di posisi ke-7.

Penampilan gemilang justru tengah ditunjukan oleh tim Suzuki Ecstar. Dua pembalapnya, Alex Rins dan Joan Mir berhasil beberapa kali mengamankan podium. Dengan hasil tersebut, Vinales pun memuji performa apik mereka dan mengatakan bahwa sulit untuk mengalahkan Suzuki, khususnya Mir.

   Baca Juga: Usai Satria F150, GSX-R150, dan Address, Suzuki Beri Warna Baru NEX II

"Tidak mungkin dengan motor yang kami miliki saat ini. Suzuki saat ini berada di level lain. Anda dapat melihat hasil yang dilakukan Mir. Suzuki sepertinya bisa berbelok lebih cepat, lebih banyak kecepatan tikungan dan jarak lebih sedikit di tikungan," ujar Vinales dikutip dari Crash.

Valentino Rossi, Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso

 

Vinales menambahkan, tidak konsistennya hasil yang diraih membuatnya sulit untuk memperebutkan gelar juara dunia. Namun, dirinya tetap berusaha untuk memberikan informasi terbaik bagi Yamaha.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Yamaha Digital Custom Generasi 125

"Targetnya adalah memenangkan gelar. Tetapi dengan hasil yang tidak konsisten ini dan perasaan yang saya miliki di motor ini, akan sangat sulit untuk memenangkan gelar. Yang bisa saya lakukan adalah tetap tenang, santai, dan memberikan info terbaik untuk Yamaha," jelas Vinales.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id