Resmi! MotoGP Argentina, Malaysia, dan Thailand Dibatalkan

Resmi! MotoGP Argentina, Malaysia, dan Thailand Dibatalkan

Wabah Covid-19 menjadi alasan penyelenggara balap untuk kembali membatalkan sejumlah seri MotoGP musim 2020. Kali ini, seri yang dibatalkan adalah MotoGP Argentina, Malaysia, dan Thailand. Di musim ini sendiri, balap MotoGP telah menyelesaikan dua seri yang bertempat di Jerez, Spanyol.

FIM, Dorna, dan IRTA seperti disebutkan oleh Visordown, telah mengambil keputusan untuk sepenuhnya membatalkan ketiga seri tersebut. Hal ini pun disampaikan melalui keterangan resmi dari FIM serta Dorna.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi, Motor Bebek Honda CT125 Bergaya Scrambler

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dorna, semua tim, federasi nasional, dan penyelenggara lokal karena memungkinkan kami untuk kembali menyelenggarakan balap. Dengan melakukan itu, kami beradaptasi setiap hari dan kami akan memiliki Kejuaraan Dunia FIM MotoGP yang sangat lengkap dan kompetitif di tahun 2020. Lokasi Grand Prix ke-15 akan segera diumumkan, dan kami akan kembali - lebih kuat dari sebelumnya!," ujar Jorge Viegas, Presiden FIM.

Marc Marquez

Hal senada juga diungkapkan oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. Meski harus membatalkan ketiga seri tersebut, namun ia berharap agar musim 2021 mendatang bisa kembali normal dan memungkinkan untuk menggelar balapan di Argentina, Malaysia, serta Thailand.

   Baca Juga: Intip Perkembangan Motor Bebek Listrik Honda Super Cub

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grand Prix Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini, dan mereka akan sangat dirindukan pada kalender 2020. Semangat para penggemar yang sering bepergian melintasi benua untuk menikmati MotoGP bersama kami di Termas de Rio Hondo, Buriram, dan Sepang, itu luar biasa, menciptakan suasana yang luar biasa dan menyambut baik olahraga ini. Namun, kami senang bisa menambahkan Grand Prix lain di Eropa ke kalender 2020, dan mengungkapkan perjanjian baru kami yang menggelar balap MotoGP di Thailand dan Buriram setidaknya hingga 2026. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Thailand, Argentina, dan Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas kesabaran dan pengertian mereka," kata Ezpeleta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id