Rins dan Mir Kembali Podium, Suzuki Ecstar Puncaki Kejuaraan Kategori Tim

Rins dan Mir Kembali Podium, Suzuki Ecstar Puncaki Kejuaraan Kategori Tim

Hasil gemilang kembali diraih oleh dua pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir. Keduanya berhasil mengamankan podium dua dan tiga pada seri MotoGP Teruel, Spanyol akhir pekan kemarin. 

Mengawali balapan, Rins memulai start dari posisi ke-3 dan Mir berada di urutan ke-12. Saat lampu hijau tanda balapan dimulai menyala, Rins melesat ke barisan depan. Sementara itu, Mir langsung berada di posisi ke-6 usai start.

   Baca Juga: Motor Dibekali Fitur Lampu Hazard, Kapan Boleh Digunakan?

"Jelas saya berharap untuk menang, karena naik podium lagi adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit bertarung dengan Franco (Morbidelli) hari ini, dia sangat kuat dan dia memulai dengan baik. Saya sangat senang melihat Joan berada di urutan ketiga karena itu berarti hari yang menyenangkan bagi Suzuki dengan kami berdua naik podium lagi!," ujar Rins dalam keterangan resmi Suzuki Racing.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP

Berkat podium ketiga, Mir  mengokohkan posisinya di puncak klasmen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 dengan raihan 137 poin. Saat ini, ia berjarak 14 poin dengan pemilik posisi kedua, yakni Fabio Quartararo. Di lain sisi, Rins berada di peringkat 6 dengan total 105 poin.

"Saya senang bisa mengumpulkan poin hari ini dan saya puas karena target saya adalah naik podium. Saya tahu itu diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan, jadi saya senang bisa mencapainya. Saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya," ungkap Mir.

   Baca Juga: Suzuki Skydrive Crossover Dirilis, Apa Keunggulannya?

Podium ganda yang diperoleh itu pun sekaligus mempertahankan posisi Tim Suzuki Ecstar MotoGP di puncak Kejuaraan kategori Tim dengan total 242 poin. Lonjakan performa yang luar biasa dalam musim balap MotoGP 2020 tidak lepas dari kualitas Suzuki GSX-RR yang digunakan.

Filosofi tersebut pun dilanjutkan kepada produk-produk Suzuki lainnya yang tersedia untuk kendaraan sehari-hari, seperti Suzuki GSX-R150 yang memiliki tenaga terbesar di kelasnya dan pengendalian yang lincah.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id