Suzuki Buka Peluang Hadirkan Tim Satelit Di MotoGP

Suzuki Buka Peluang Hadirkan Tim Satelit Di MotoGP

Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar berhasil memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Berkat kemenangan dan penampilan gemilang Mir serta Alex Rins, tim Suzuki tengah menjadi sorotan publik. Salah satu hal yang hangat dibicarakan adalah kehadiran tim satelit Suzuki di ajang balap tersebut.

Menanggapi hal ini, Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek Suzuki Ecstar pun memberikan komentarnya. "Semua pabrikan lain di paddock memiliki tim satelit, jadi saya pikir giliran kami akan tiba," katanya seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Nakagami: Tim Satelit Honda Pakai RC213V Pabrikan di 2021

Kehadiran tim satelit diklaim bisa memberikan beberapa keuntungan, namun juga komitmen sumber daya ekstra. Dalam jangka pendek, tim satelit membantu memberikan lebih banyak data untuk balapan tiap akhir pekan. Sedangkan, jangka panjangnya berguna sebagai pengembangan motor dan suku cadang baru di masa depan.

Suzuki Ecstar (Alex Rins dan Joan Mir)

"Sulit untuk mengetahui (manfaat pasti tim satelit), karena sejauh ini saya hanya pernah bekerja dengan dua motor di grid. Tentu saja, ini adalah sesuatu yang kami cari untuk masa depan, tetapi ada banyak langkah berbeda yang perlu diambil untuk mencapainya," jelas Sahara.

   Baca Juga: Joan Mir Buka-Bukaan Alasannya Mau Bergabung dengan Suzuki

Sahara menambahkan, saat ini ia mendapat banyak feedback dari para tim penguji berpengalaman. Selain itu, terdapat kontribusi dari para pembalap penguji seperti Sylvain Guintoli, Takuya Tsuda, dan Naomichi Uramoto.

"Tetapi informasi tambahan dari tim satelit akan menjadi lebih penting bagi kami untuk menjaga atau meningkatkan daya saing kami di masa mendatang," ujar Sahara.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id