Tak Jadi Pisah, Honda dan Repsol Perpanjang Kerjasama

Tak Jadi Pisah, Honda dan Repsol Perpanjang Kerjasama

Kerjasama antara Honda dan Repsol kini telah menemui titik terang. Kedua merek tersebut resmi mengumumkan tetap bersama hingga 2022 mendatang. Dengan demikian, Repsol akan terus menjadi sponsor utama tim HRC. Kolaborasi keduanya bahkan telah menghasilkan rekor podium di kelas utama sebanyak 447 kali.

Kelanjutan kerjasama antara Honda dan perusahaan energi Spanyol itu diumumkan pada 21 Oktober 2020 kemarin. Keduanya telah memulai kolaborasi sejak 26 tahun lalu dan ditandai dengan kemenangan Mick Doohan di GP pertama di Eastern Creek, Australia serta perolehan gelar di akhir musim.

   Baca Juga: Pernah Lihat Kode Angka dan Huruf Pada Ban Motor? Begini Cara Membacanya!

Sejumlah pembalap hebat pun pernah menjadi bagian dari tim Honda dan Repsol. Pembalap tersebut antara lain Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, serta kakak beradik Marc dan Alex Marquez saat ini.

Repsol Honda

Begona Elices Garcia selaku Executive Managing Director of Communications Repsol memberikan pernyataannya. Menurutnya, pembaruan perjanjian ini dengan mitra yang sama pentingnya dengan Repsol seperti Honda di MotoGP adalah bukti kekuatan aliansi mereka, terutama dalam iklim internasional saat ini yang disebabkan oleh virus Corona.

"Bagi Repsol, faktor teknologi adalah kuncinya dan asosiasi bersejarah ini telah memberikan banyak inovasi dan kolaborasi. Bersama-sama kami telah mencapai tujuan olahraga yang hebat dan kami juga telah membuat produk kami berkembang menuju keunggulan," kata Begona dilansir dari GPOne.

    Baca Juga: Pakai Mesin 125 cc, Lebih Kencang Vespa S 125 i-get atau Kymco GP 125?

Sementara itu, Yoshishige Nomura sebagai Presiden HRC menyebutkan bahwa terdapat perasaan yang luar biasa untuk perpanjangan kemitraan dengan Repsol. Ia mengungkapkan, kolaborasi ini telah mencapai kesuksesan luar biasa dan membentuk kemitraan yang unik dalam olahraga motor.

"2020 menjadi tahun yang sulit bagi dunia, tetapi bersama Repsol kami terus bekerja untuk mencapai tujuan kami. Kami sekarang berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama dan menulis lebih banyak halaman dalam sejarah balap Grand Prix," ujar Nomura.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id