Target Tinggi Alex Marquez di MotoGP 2020

Target Tinggi Alex Marquez di MotoGP 2020

Pembalap tim Repsol Honda, Alex Marquez telah resmi mengenakan atribut tim berwarna oranye tersebut. Ia pun sekaligus akan menjadi rekan setim dari kakaknya, Marc Marquez. 

Dilansir dari keterangan resmi Repsol Honda Team, jelang musim balap MotoGP 2020, Alex pun mengungkapkan targetnya. Sebelumnya, ia menargetkan untuk menjadi pembalap tim pabrikan pada saat masih balapan di kelas Moto2 dan akhirnya berhasil bergabung dengan Repsol Honda. Sementara itu, pada musim ini ia berusaha untuk mendapatkan gelar Rookie of the Year.

   Baca Juga: Berapa Lama Jangka Waktu Motor Perlu Servis Besar?

"Setelah memenangkan kejuaraan Moto2, target atau keinginan anda adalah menjadi pembalap pabrikan, jadi ini menjadi kenyataan bagi saya. Saya dapat mengatakan bahwa saya ingin menjadi Rookie of the Year, itu adalah tujuan pertama," kata Alex dalam wawancaranya bersama Repsol Honda Team.

Alex Marquez

Alex menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut, saat ini ia fokus untuk memahami karakter motornya terlebih dahulu. Tak hanya itu, ia juga berusaha untuk membangun kepercayaan dirinya.

   Baca Juga: Hal-Hal yang Membuat Motor Matik Tetap Awet. Sudahkah Dilakukan?

Selain bicara terget, Alex juga mengungkapkan perasaannya bisa satu tim dengan Marc Marquez. Ditambah lagi, ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah terdapat adik dan kakak pada satu tim yang sama.

"Ini adalah momen spesial, tahun yang istimewa. Kami tahu kami adalah saudara, tetapi di dalam tim kami harus profesional, kami adalah pembalap yang berbeda. Yang pasti bagi saya merupakan keuntungan memiliki juara dunia MotoGP enam kali di garasi saya, karena saya dapat melihat banyak data darinya dan melihat bagaimana saya perlu mengendarai motor Honda ini, untuk membantu menemukan rahasia," ungkapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id