VIDEO: Manuver Motor Amfibi yang Bisa Menerabas Banjir

VIDEO: Manuver Motor Amfibi yang Bisa Menerabas Banjir
Jumat, 3 Januari 2020 15:00
Brian

Banjir telah melanda Ibukota Indonesia selama beberapa hari belakangan ini. Banjir yang tinggi ini tentunya menyebabkan kelumpuhan transportasi. Bahkan sejumlah titik daerah banjir berhasil menyeret dan menghilangkan sepeda motor.

Kejadian tersebut tidak berlaku pada motor yang dirancang oleh platform Gibbs bernama Biski. Biski merupakan motor skuter bongsor yang cukup besar. Uniknya motor ini mampu menerjang banjir dan berubah menjadi sebuah jetski.

   Baca Juga: Kymco: Sepeda Motor Listrik Harus Lebih Baik dari Skuter Listrik

Biski sendiri menggendong dua mesin sekaligus, yakni mesin untuk berjalan di darat dan mesin untuk berjalan di air. Pada saat di darat, Biski menggunakan mesin 1.293 cc dari BMW K1300 yang membuatnya bsia melaju hingga kecepatan 136 km/jam. Sedangkan di air, motor ini disokong jet air bertenaga yang mampu melesat hingga 60 km/jam.

   Baca Juga: Motor yang Tidak Akan Rusak Saat Banjir

Sayangnya, motor yang telah diciptakan sejak tahun 2018 ini merupakan purwarupa. Hingga kini belum terdapat kabar terbaru soal produksi masal motor amfibi ini.

Bagi yang ingin melihat aksinya, berikut video Biski bermanuver di darat dan di air.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.