Tim Ducati Rilis Livery Terbaru MotoGP2020

Tim Ducati Rilis Livery Terbaru MotoGP2020

Tim balap Ducati secara resmi memperlihatkan livery motor terbarunya yang akan digunakan dalam musim balap MotoGP 2020. Dalam peluncurannya, mereka membawa serta kedua pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula CEO Ducati Motor, Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna. Peresmian warna baru ini sendiri digelar di Palazzo Re Enzo, Bologna, Italia.

   Baca Juga: Moge Sudah Modifikasi Berpengaruh ke Harga Jual?

"2020 akan semakin intens dan menuntut dengan 20 balapan yang dijadwalkan dalam kalender, dan pesaing kami akan semakin kompetitif. Itulah sebabnya kami semua perlu meningkatkan komitmen kami," kata Dall’Igna seperti diberitakan Crash.

Livery Baru Ducati MotoGP 2020

Dall’Igna menambahkan, dengan motor baru tersebut, kedua pembalapnya diharapkan bisa menjadi pesaing utama dalam semua seri balapan dan kondisi. Sebelumnya, Ducati selalu menjadi runner-up gelar dalam tiga musim terakhir dan beberapa kali mengalahkan Marc Marquez saat duel putaran akhir balap.

Sementara itu, Claudio Domenicali mengatakan bahwa mesin panigale V4 Desmosedici GP20 terbaru ini telah mengalami sejumlah ubahan dari versi sebelumnya. Secara desain bodi motor, tak ada perubahan yang cukup signifikan dibandingkan motor musim lalu.

Livery Baru Ducati MotoGP 2020

Di bagian fairing juga dilengkapi sidepod dan komponen aerodinamika di roda depan serta belakang. Pun demikian dengan bagian swing arm, terdapat spoiler yang sempat diperbincangkan pada awal musim lalu.

   Baca Juga: Review 1 Tahun Penggunaan Honda Vario 125

"Mesin dengan crankshaft counter-rotating, spine, dan slice traction control, serta fairing aerodinamis yang efisien yang mencakup aerofoils adalah beberapa elemen yang berasal dari kerja terampil yang dilakukan oleh Gigi dan krunya di MotoGP," kata Domenicali.

Livery Baru Ducati MotoGP 2020

Urusan pemilihan warna, Ducati masih menggunakan dominasi warna merahnya. Namun, kesan racy semakin terlihat dengan paduan warna hitam di beberapa bagian bodi. Warna tulisan Mission Winnow yang sebelumnya berwarna putih, kini berubah menjadi hitam.

Livery Baru Ducati MotoGP 2020

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id