Valentino Rossi Positif Covid-19, Bagaimana Nasib MotoGP?

Valentino Rossi Positif Covid-19, Bagaimana Nasib MotoGP?

Valentino Rossi telah dikonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes kesehatan. Artinya pembalap Italia itu tidak dapat tampil pada seri berikutnya yakni MotoGP Aragon. Lantas, bagaimana nasib kelanjutan ajang balap motor bergengsi dunia MotoGP?

Dilansir dari GP One, Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna telah mengeluarkan tanggapan terhadap situasi Valentino Rossi. Dirinya menyebutkan menganggap situasi sang juara dunia 9 kali ini seperti sebuah cedera. Ezpeleta juga berharap Rossi dapat kembali balapan sesegera mungkin.

   Baca Juga: Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Positif Covid-19

"Kami memiliki protokol untuk itu dan berhasil. Saya harap ini ringan dan dia menjadi lebih baik, jadi dia bisa kembali secepat mungkin. Yang saya tidak tahu adalah kapan, membuat prediksi tentang ini sangat rumit," ujar Ezpeleta.

Joan Mir, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Alex Rins

 

Ezpeleta menyebutkan Valentino Rossi merupakan satu dari seribu orang yang berada di lintasan. Artinya bisa saja semua orang yang berada di paddock ikut terekspos virus tersebut. Namun dirinya beranggapan bahwa yang terpenting The Doctor tidak mencemari anggota grup lainnya.

   Baca Juga: Breaking News: Valentino Rossi Positif Covid-19!

"Hal yang terpenting adalah bahwa situasi ini tidak mencemari anggota grup lainnya dan balapan dapat diadakan. Hal baiknya dia tidak harus melakukan perjalanan jauh karena mengisolasi dirinya sendiri. Anggota tim lainnya yang ada disini baik-baik saja dan tidak memiliki masalah," lanjutnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id