Valentino Rossi Sebut Satu Nama yang Jadi Lawan Balap Impiannya. Siapa Dia?

Valentino Rossi Sebut Satu Nama yang Jadi Lawan Balap Impiannya. Siapa Dia?

Pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini mengungkapkan seseorang yang jadi lawan balap impiannya. Berkarir selama 24 tahun, tentunya Rossi sudah menghadapi begitu banyak pesaing.

Sejumlah nama pernah menjadi lawannya dalam balapan, sebut saja Loris Capirossi, Kenny Roberts Jr, Sete Gibernau, Marco Melandri, Nicky Hayden, hingga Casey Stoner. Bahkan, saat ini ia bertarung menghadapi pembalap-pembalap muda seperti Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

   Baca Juga: Komparasi Fitur Yamaha All New NMax 155 VS Honda PCX 150

Namun, ternyata bukan nama-nama tersebut yang menjadi lawan balap impian The Doctor, julukan Rossi. Menurutnya, ia ingin sekali bisa beradu kecepatan dengan pembalap yang dianggap sebagai pahlawan masa kecilnya.

Valentino Rossi dan Kevin Schwantz

"Lawan favoritku? Aku ingin balapan melawan Kevin Schwantz. Sebagai seorang anak yang menonton era keemasan Kejuaraan Dunia 500 cc, dengan semua orang Amerika dan Australia, dia selalu menjadi favoritku. Akan menyenangkan untuk membalap Schwantz dengan Suzuki, dan saya di Yamaha," kata Rossi seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Berbentuk Kecil, Seberapa Penting Fungsi Tutup Pentil Ban?

Schwantz sendiri merupakan pembalap yang memenangkan 25 seri Grand Prix pada era 1988-1995 dan gelar juara dunia pada 1993. Kemenangan ini seluruhnya ia dapatkan bersama Suzuki.

Sementara itu, selama karirnya The Doctor tidak pernah mengendarai motor balap 2-Tak Yamaha. Ia memenangkan kejuaraan dunia 500 cc terakhirnya saat menunggangi Honda NSR pada tahun 2000 silam.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id