Valentino Rossi Sebut Tiga Kemenangan Favoritnya di MotoGP

Valentino Rossi Sebut Tiga Kemenangan Favoritnya di MotoGP

Valentino Rossi mengawali karir balapnya di kelas MotoGP sejak tahun 2000 silam. Selama di kelas tersebut, ia tercatat berhasil naik podium sebanyak 198 kali dengan total juara 89 kali.

Dari keseluruhan catatan kemenangan tersebut, pembalap tim Monster Yamaha ini memilih tiga momen yang menjadi favoritnya. Nah, kira-kira apa saja momen yang paling diingat oleh pembalap berusia 41 tahun ini?

   Baca Juga: Bergaya Klasik, Aprilia Luncurkan CR150 Scrambler

The Doctor, julukan Rossi, memilih momen kemenangan favoritnya yang pertama saat debutnya bersama Yamaha pada 2004 di Welkom, Afrika Selatan. Kemenangan tersebut sekaligus mencatatkan sejarah karena menjadi kemenangan pertama yang diraihnya di kelas utama secara beruntun dengan dua pabrikan berbeda.

Valentino Rossi Juara MotoGP Silverstone 2015

Selanjutnya, Rossi menilai kemenangan favoritnya yang kedua adalah saat menjalani seri MotoGP Amerika Serikat di Laguna Seca pada 2008 lalu. Terakhir, ketika ia berhasil mengalahkan rekan setimnya saat itu, Jorge Lorenzo pada seri MotoGP Catalunya 2009 di Barcelona, Spanyol.

"Dalam peringkat pribadi saya tentang kemenangan dalam karier saya, saya memiliki tiga kemenangan favorit. Kemenangan pertama saya bersama Yamaha di Welkom 2004, pertempuran dengan (Casey) Stoner di Laguna Seca 2008, dan pertarungan hingga tikungan akhir dengan Jorge Lorenzo di Barcelona 2009. Itu adalah tiga yang terbaik," ujar Rossi seperti dilansir dari Crash.

   Baca Juga: Katalis EV.500, Motor Listrik Modifikasi Bergaya Militer Tempo Dulu

Rossi menilai, ketiga kemenangan tersebut memberinya motivasi tambahan untuk meningkatkan kinerjanya. Hal ini pun membuatnya kian bersemangat untuk menjadi pemenang.

"Saya mengalami pertempuran hebat dengan Max Biaggi, Sete Gibernau, dan kemudian dengan Jorge Lorenzo. Ketika Anda memiliki persaingan seperti ini, itu adalah bahan bakar untuk meningkatkan kinerja semua orang, itu menaikkan level," ungkap Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id