Andrea Dovizioso dan Aprilia Lanjutkan Kerjasama Pengujian RS-GP 2021

Andrea Dovizioso dan Aprilia Lanjutkan Kerjasama Pengujian RS-GP 2021

Tim Aprilia mengumumkan kelanjutan kerjasama dengan Andrea Dovizioso dalam pengembangan motor RS-GP 2021. Mantan pembalap Ducati tersebut sebelumnya telah menjalani dua sesi tes bersama Aprilia, di Jerez, Spanyol dan Mugello, Italia. Jadwal tes selanjutnya dikabarkan bakal digelar pada 23-24 Juni di Misano, Italia.

Dovizioso sendiri absen dari balapan musim ini usai meninggalkan Ducati pada 2020 lalu. Namun, pembalap bernomor 04 itu masih memiliki tekad kuat untuk kembali balapan di MotoGP 2022. Dovizioso pun mengaku senang bisa melanjutkan kerjasamanya bersama Aprilia.

   Baca Juga: Aksesoris All New Honda CB150R Bisa Dipasang di Model Lama?

"Karena saya tidak dapat menguji di Mugello dalam kondisi kering, saya senang Aprilia Racing meminta saya untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai di Jerez dan dapat memberikan kontribusi saya untuk mengembangkan motor. Saya pikir ini akan bermanfaat bagi kami berdua - bagi saya, untuk melanjutkan pelatihan dengan motor MotoGP untuk mengantisipasi kemungkinan kembali pada 2022, dan bagi Aprilia untuk menerima informasi yang mereka rasa menarik. Untuk alasan ini, kami memutuskan melakukan lebih banyak tes," kata Dovizioso dikutip dari Crash.

Andrea Dovizioso di tim Aprilia Gresini

Di lain sisi, Romano Albesiano selaku Direktur Teknis Aprilia Racing mengatakan Dovizioso akan membantu perkembangan proyek RS-GP. Menurutnya, motor tersebut mengalami revolusi besar tahun lalu dan saat ini dapat memaksimalkan pengembangannya.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Prancis: Quartararo Kembali Ke Puncak

"Bagian pertama musim 2021 sangat positif dan peningkatan yang cukup nyata telah terlihat. Sekarang, bisa mengatur jadwal kerja dengan Andrea adalah peluang besar untuk mempercepat dan mengkonsolidasikan pertumbuhan ini. Dalam dua tes pertama, kami telah menyentuh banyak masalah yang sekarang dapat kami lihat lebih dalam bersama-sama, mencoba untuk mendapatkan kinerja terbaik dari proyek kami yang sangat muda," ujar Albesiano.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id