Balapan Kandang Terakhir, Valentino Rossi: Tak Terlupakan

Balapan Kandang Terakhir, Valentino Rossi: Tak Terlupakan

 

Juara dunia sembilan kali yaitu Valentino Rossi telah menyelesaikan balapan kandang terakhirnya di MotoGP. Seri Emilia-Romagna di Sirkuit Misano menjadi perpisahan terakhir terhadap fans dari Italia. Balapan ini pun menjadi sangat emosional bagi sang legenda balap bernomor 46 itu.

"Suasana di sekitar trek sangat fantastis, ada banyak orang, matahari bersinar, saya senang. Itu bagus dan sangat-sangat emosional. Saya mencoba menikmati momen ini. Banyak teman dekat saya menasihati saya, 'Keluar sana, nikmati. Minggu akan menjadi luar biasa'," ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Emilia-Romagna: Siapa Kandidat Juara 2?

Meskipun mengetahui karirnya akan berakhir di musim 2021 ini, Valentino Rossi tetap ingin memiliki balapan yang bagus. Pembalap Italia itu mengatakan telah memberikan usaha maksimal dan mencoba mendapatkan hasil bagus. Hal ini terbukti lewat usahanya mencapai posisi 10 besar di Emilia Romagna.

Perpisahan Rossi di Misano

"Sungguh perasaan yang luar biasa untuk berhenti di bawah tribun dengan penggemar kami setelah bendera kotak-kotak. Kami membuat sedikit kebisingan dan sangat menikmatinya. Itu benar-benar hari yang tak terlupakan," pungkas Rossi.

   Baca Juga: Makna Tersembunyi Di Balik Grafis Khusus Helm Valentino Rossi

Valentino Rossi mulai membalap di Emilia-Romagna pada posisi terakhir yakni ke-23. Seiring berjalannya balapan, pembalap Petronas itu menunjukkan kekuatannya. Hingga beberapa lap terakhir, Rossi berhasil menduduki posisi 10 besar untuk ketiga kalinya di musim 2021.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id