Baru Awal Musim MotoGP 2021, Pembalap Yamaha Keluhkan Komponen Rusak

Baru Awal Musim MotoGP 2021, Pembalap Yamaha Keluhkan Komponen Rusak
Selasa, 30 Maret 2021 16:00
Brian

Wakil juara dunia MotoGP 2020 yakni Franco Morbidelli tidak memiliki hasil yang bagus di putaran pertama MotoGP 2021. Di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap Italia itu hanya selesai ke-18. Bahkan pembalap Petronas itu sempat menduduki posisi ke-20 di belakang.

Dilansir dari Motorsport-Total, Franco Morbidelli mengaku memliki masalah pada perangkat start di Yamaha M1. Sehingga hal tersebut membuat motor tidak bisa dihidupkan dengan benar. Hingga akhirnya hal tersebut menjadi masalah saat menjalani balapan.

Franco Morbidelli

"Sepeda motor tidak bisa dihidupkan dengan benar. Bagian belakang terasa kosong, seolah-olah saya tidak memiliki redaman. Rasanya seperti redaman kosong, saya tidak bisa berbelok atau masuk tikungan dengan banar. Harganya satu detik per lap," ungkap Franco Morbidelli.

   Baca Juga: Hasil Balap Moto2 dan Moto3 Qatar 2021: Tim Indonesia Raih Posisi 10 Besar

Franco Morbidelli mengaku secara akselerasi kecepatan Yamaha M1 terbilang berhasil. Namun pembalap Italia itu selalu sedetik lebih lambat dari sebelumnya. Hal tersebut yang membuatnya kesulitan selama MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Franco Morbidelli merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang mengendarai M1 model 2019. Sedangkan para pembalap lain serta rekan satu timnya mengendarai M1 versi terbaru. Morbidelli pun berharap terdapat solusi sebelum memulai balapan Qatar kedua.

   Baca Juga: Lebih Pelan dari Ducati, Vinales Masih Bisa Rebut Juara MotoGP Qatar

"Saya sangat berharap begitu, tapi saya tahu bahwa saya bukan prioritas utama di Yamaha saat ini. Saya tidak tahu seberapa cepat menangani masalah ini. Saya berharap akan ditanggapi dengan serius," ujar pria Italia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.