Fabio Quartararo: Saya Miliki Masalah yang Sama Seperti Rossi

Fabio Quartararo: Saya Miliki Masalah yang Sama Seperti Rossi

Fabio Quartararo mengawali debutnya di tim Monster Yamaha pada MotoGP Qatar 2021 akhir pekan kemarin. Di balapan tersebut, ia finish di posisi ke-5. Sementara itu rekan setimnya, Maverick Vinales berhasil meraih posisi pertama.

Kegagalan Quartararo menembus barisan tiga besar disebutnya karena terdapat masalah pada ban. Bahkan, ia mengatakan jika dirinya memiliki masalah yang sama seperti dialami oleh Valentino Rossi.

   Baca Juga: BMW Motorrad Beri Ubahan Pada Skutik C400X dan C400GT 2021

"Pada awalnya saya merasa sangat kuat dan setelah melewati (Jack) Miller saya pikir saya dapat dengan mudah mencapai (Johann) Zarco, tetapi sejak saat itu saya mengalami penurunan total pada ban. Itu adalah bencana dan dari sana saya harus mengatur balapan saya," ujar Quartararo dikutip dari GPOne.

Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Quartararo pun turut mengomentari performa apik dari Vinales. Menurutnya, Vinales memiliki daya cengkram yang lebih baik darinya. Oleh sebab itu, ia ingin mempelajari data guna mengetahui cara berkendaranya.

   Baca Juga: Hasil Balap Moto2 dan Moto3 Qatar 2021: Tim Indonesia Raih Posisi 10 Besar

"Dia (Vinales) memiliki cengkraman lebih dari saya. Tapi sejujurnya bagi saya sepertinya saya tidak terlalu banyak menyalahkan ban. Saya pikir saya memiliki masalah yang sama dengan Rossi, dia juga sering terjatuh," kata Quartararo.

Jelang dimulainya seri kedua, Quartararo pun bertekad untuk memperbaiki performanya. "Sebenarnya hari ini berjalan dengan baik, saya pasti harus berusaha lebih baik di sektor keempat, tapi hari ini bukan itu masalahnya. Hari ini saya mengalami beberapa sentakan luar biasa pada motor, seolah-olah lebih bersifat fisik daripada biasanya," ucap pembalap bernomor 20 itu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id