Baru Setengah Musim, MotoGP 2021 Jadi Karir Terburuk Rossi

Baru Setengah Musim, MotoGP 2021 Jadi Karir Terburuk Rossi
Senin, 5 Juli 2021 06:00
Brian

Musim balap MotoGP 2021 telah berjalan selama sembilan seri hingga libur musim panas. Balapan berikutnya akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria di bulan Agustus mendatang. Meski sudah menjalani sembilan seri, Valentino Rossi memiliki catatan hasil balap yang cukup buruk.

Berdasarkan hasil klasemen sementara, Valentino Rossi hanya dapat mengumpulkan 17 poin saja. Jumlah tersebut membuatnya hanya berada di posisi ke-19. Bahkan jumlahnya lebih buruk dari Marc Marquez yang sempat absen di beberapa seri dengan kondisinya yang belum pulih.

   Baca Juga: Rider Indonesia Percaya Diri Hadapi Ajang FIM CEV Moto3 Portugal

Catatan terbaik Valentino Rossi adalah menempati posisi ke-10 di MotoGP Mugello, Italia. Di seri pembuka MotoGP Qatar, pembalap dengan nomor 46 ini hanya menyelesaikan balapan di posisi ke-12. Kemudian di seri kedua berada di posisi ke-16 dan seri ketiga tidak dapat menyelesaikan balapan.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Lanjut di seri keempat, pembalap Petronas Yamaha SRT itu tidak mendapatkan poin karena selesai di urutan ke-16. Kemudian MotoGP Prancis mampu diselesaikan Valentino Rossi dengan merebut tempat ke-11. Selanjutnya MotoGP Catalunya The Doctor kembali tidak menyelesaikan balapan.

   Baca Juga: Ditawari Gabung Yamaha, Miguel Oliveira: Saya Menghormati Kontrak dengan KTM

Jika dilihat dari performa balapnya, Valentino Rossi terakhir kali naik podium di MotoGP Andalucia 2020. Kala itu Rossi masih menjadi pembalap pabrikan dan menempati posisi ke-3.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.