Ditawari Gabung Yamaha, Miguel Oliveira: Saya Menghormati Kontrak dengan KTM

Ditawari Gabung Yamaha, Miguel Oliveira: Saya Menghormati Kontrak dengan KTM

 

Tim Yamaha mencari pembalap baru untuk menghadapi musim MotoGP 2022. Hal ini menyusul berakhirnya kerja sama antara Monster Energy Yamaha dengan Maverick Vinales pada penghujung 2021 nanti. Teranyar, Yamaha tengah mendekati bintang KTM, Miguel Oliveira.

Oliveira sendiri tampil apik dalam beberapa seri MotoGP 2021. Pembalap bernomor 88 tersebut kini berada di urutan ke-7 klasmen dengan raihan 85 poin, terpaut 71 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak. Rider Red Bull KTM ini juga mengonfirmasi adanya pihak Yamaha yang mencoba menghubungi untuk bergabung.

   Baca Juga: Ragam Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X 125, Revo, dan Supra GTR 150

"Berbicara tentang pasar dan kontrak, terutama di zaman modern ini, saya harus menunjukkan bahwa ketika tidak ada kemauan dari pihak pembalap atau tim untuk melanjutkan, kontrak itu bisa rusak," ujar Oliveira dikutip dari GPOne.

Miguel Oliveira, Jack Miller, Fabio Quartararo

Meski didekati oleh Yamaha, Oliveira mengaku tetap menghormati kontraknya bersama KTM. Sebab, ia terikat kontrak hingga akhir 2022. Oleh sebab itu, ia tetap fokus pada komitmennya tersebut.

   Baca Juga: Pembalap Tes Honda Buka Peluang Jadi Calon Pengganti Vinales Di Yamaha

"Saya membuat komitmen untuk tim saya tahun lalu selama dua tahun, dan saya akan menghormati kata-kata saya. Tentu saja, situasi Vinales ini telah membawa kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan. Saya juga didekati dalam hal ini tetapi, seperti yang saya katakan, perhatian saya adalah untuk tim saya. Mereka tim yang hebat, dan saya yakin saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka, dan saya punya kontrak," jelas Oliveira.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id