Bicara Soal 4 Pembalap Honda, Puig: Alex Marquez Tak Sebaik yang Kami Harapkan

Bicara Soal 4 Pembalap Honda, Puig: Alex Marquez Tak Sebaik yang Kami Harapkan

Tim Honda tengah mengalami performa yang naik turun di MotoGP 2021. Tak hanya Repsol Honda, penampilan kurang maksimal juga ditunjukkan oleh LCR Honda. Di balapan seri keenam Mugello, Italia akhir pekan lalu, pembalap Honda gagal menembus posisi finish 10 besar.

Honda sendiri saat ini diperkuat oleh empat pembalap, Marc Marquez dan Pol Espargaro di Repsol Honda serta Alex Marquez dan Takaaki Nakagami di LCR Honda. Menanggapi situasi ini, Alberto Puig selaku Manajer tim Repsol Honda memberikan komentarnya.

   Baca Juga: Awas! Ini Dampaknya Jika Minyak Rem Motor Tak Diganti

"Jelas sekali lagi ini bukan akhir pekan terbaik bagi kami. Kami tahu Mugello tidak akan mudah, tetapi kami tidak kompetitif seperti yang kami inginkan. Saya pikir cerita positifnya adalah lap yang dilakukan Marc Marquez di awal balapan. Dia merasa baik di atas motor. Namun sayang dia jatuh di ronde kedua, dia tidak bisa melihat (Brad) Binder dan melakukan kesalahan. Itu bisa terjadi dan kami minta maaf," ujar Puig dikutip dari PaddockGP.

Peluncuran TIm Balap Repsol Honda 2021

Di seri Mugello, hanya Pol Espargaro dan Alex Marquez yang berhasil menyelesaikan balapan. Keduanya masing-masing finish di urutan ke-12 dan 14. Sementara itu, Marc Marquez dan Takaaki Nakagami gagal akibat terjatuh. Kekecewaan pun diungkapkan oleh Puig dengan hasil itu.

"Pol Espargaro mengalami beberapa masalah selama balapan dan setelah tujuh atau delapan lap dia tidak dapat memanfaatkan potensinya dan mundur ke belakang beberapa posisi. Kami juga menaruh harapan besar pada Takaaki Nakagami, tapi dia membuat kesalahan di akhir balapan dan terjatuh," jelas Puig.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami LCR Honda RC213V

Puig menambahkan meski start Nakagami bukan yang terbaik, namun dia menunjukkan kecepatan yang bagus dan bisa mendapatkan beberapa poin. Lantas, bagaimana dengan performa Alex Marquez? "Alex Marquez mengalami akhir pekan yang sangat sulit dan tidak sebaik yang kami harapkan," ucapnya.

   Baca Juga: Inikah Jadinya Ketika Honda CBR250R Berganti Gaya Menjadi Motor Sport-Touring?

Namun demikian, Puig mengaku tetap optimistis untuk terus maju. Ia menyebutkan bakal mencoba menemukan cara guna mengatasi kesulitan timnya. "Kami tetap kuat, kami tetap bersama sebagai sebuah tim. Kami menghadapi masa-masa sulit, tetapi kami telah melewatinya di masa lalu dan kami telah mengatasinya, sama seperti kami akan mengatasinya kali ini. Sebagai sebuah tim, kami akan mendapatkan kembali level kami yang benar dalam jangka pendek," imbuhnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id