Bos Honda: Ini adalah Marc Marquez yang Kita Kenal

Bos Honda: Ini adalah Marc Marquez yang Kita Kenal

 

Marc Marquez menunjukkan performa luar biasa saat menjalani seri kesembilan MotoGP 2021 di Assen, Belanda akhir pekan kemarin. Di balapan tersebut, pembalap Repsol Honda ini memulai start dari posisi ke-20. Sepanjang race, Marquez berhasil melewati belasan pembalap dan finish di urutan ke-7.

Sebelumnya, Marquez berhasil menjadi juara pada MotoGP Sachsenring, Jerman. Peluang meraih podium pun kembali terbuka lebar di seri Belanda. Namun, Marquez sempat mengalami crash saat menjalani latihan bebas. Kecelakaan ini disebut Alberto Puig selaku Manajer Tim Honda turut memengaruhi performa Marquez.

   Baca Juga: Vespa Akan Gunakan Panel Instrumen Digital di Produk Masal?

"Sachsenring adalah trek yang sangat cocok untuk Honda dan juga untuk Marc Marquez. Di masa lalu, Assen tidak pernah menjadi trek yang mudah seperti ini, dan ini jauh lebih sulit bagi semua pembalap Honda HRC. Pada Jumat, kecelakaan Marc membuat akhir pekan menjadi lebih rumit. Tanpa kecelakaan itu, saya pikir dia akan berjuan untuk podium karena dia tidak akan kehilangan kepercayaan yang dia lakukan," ujar Puig dikutip dari GPOne.

Marc Marquez

Puig menambahkan Marquez sempat mengeluh keras terkait elektronik yang disinyalir menjadi penyebabnya terjatuh. Oleh sebab itu, Honda dan seluruh tim mencoba untuk mengatasi masalah ini, tetapi diakuinya masih belum cukup. Meski demikian, Puig memuji penampilan gemilang dari Marquez yang berhasil finish di posisi 10 besar.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda 2021: Quartararo Juara, Marquez Lewati Belasan Pembalap

"Kami melihat pemulihan hebat dari Marc di awal balapan. Dia memulai di urutan ke-20 dan dia memulihkan hampir sepuluh posisi hanya dalam satu putaran, ini adalah Marc yang kita kenal. Itu menunjukkan usahanya dan potensi yang dia miliki, kami sangat menantikan untuk melihatnya lagi di Austria setelah istirahat keika dia telah pulih lebih jauh," jelas Puig.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id