Pisah dari Yamaha, Vinales Dikaitkan dengan Aprilia dan Ducati

Pisah dari Yamaha, Vinales Dikaitkan dengan Aprilia dan Ducati
Selasa, 29 Juni 2021 16:00
Thio Pahlevi

Maverick Vinales dan tim Monster Yamaha secara mengejutkan mengumumkan akhir kerjasama keduanya di penghujung musim 2021. Kabarnya Vinales bakal bergabung dengan tim asal Italia. Namun belum diketahui pasti tim mana yang bakal dipilih oleh Vinales musim depan.

Kabar terbaru menyebutkan Vinales tengah dikaitkan dengan dua tim asal Italia, Aprilia dan Ducati. Seperti yang telah diketahui, Aprilia tengah mencari tandem untuk Aleix Espargaro. Sebelumnya, Aprilia juga dirumorkan bakal bekerjasama dengan Andrea Dovizioso.

   Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Warna Biru Berhenti Produksi, Stok Menipis

Tak hanya Aprilia, tim Ducati yang musim depan bakal menurunkan 8 motor juga masih mencari kandidat pembalap baru. Dikutip dari GPOne, kedekatan Vinales dan Ducati sempat terjadi pada awal musim 2020 lalu. Pembalap bernomor 12 tersebut hampir bergabung dengan Ducati, akan tetapi bos Yamaha ikut turun tangan untuk meyakinkan Vinales tetap bertahan di timnya.

Maverick Vinales MotoGP Qatar

Ducati pun baru saja mengumumkan kerjasama dengan tim balap Valentino Rossi, Aramco VR46. Tim tersebut masih mencari pembalap lain untuk menemani Luca Marini. Sehingga, peluang Vinales bergabung di tim tersebut masih terbuka lebar. Apalagi jika Rossi memutuskan tak melanjutkan karir balapnya.

   Baca Juga: Breaking News: Vinales Resmi Berpisah dari Yamaha Akhir 2021

Di lain sisi, perpisahan antara Vinales dan Yamaha juga menyisakan kursi kosong di tim tersebut. Tim Yamaha sendiri hingga kini hanya memiliki dua nama pembalap pasti yang berlaga di musim 2022, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Sementara Valentino Rossi belum memberikan keputusan terkait masa depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.