Bos Yamaha Berharap Fabio Quartararo Bisa Kembalikan Kejayaan

Bos Yamaha Berharap Fabio Quartararo Bisa Kembalikan Kejayaan
Jumat, 9 Juli 2021 09:45
Brian

Yamaha dalam kancah balap MotoGP sedang mengalami kekeringan gelar sejak 2015. Kala itu gelar juara dunia didapatkan dari Jorge Lorenzo, namun setelah dominasi Valentino Rossi menurun pabrikan ini cukup kesulitan. Dengan hadirnya pembalap baru yakni Fabio Quartararo, harapan baru pun muncul.

Fabio Quartararo mendapatkan kursi tim pabrikan berkat penampilannya yang apik di tim satelit Petronas. Pembalap asal Perancis itu berhasil mendapatkan gelar rookie of the year di tahun 2019 dengan tujuh podium dan tiga kemenangan. Menurut Bos Yamaha, konsistensi menjadi kunci bagi Quartararo.

   Baca Juga: Kurang Kompetitif, Alex Marquez Akan Berhenti Balapan?

"Kami benar-benar menginginkan paket yang lebih baik untuk 2021, lebih cepat dan lebih konsisten. Saya dapat mengatakan bahwa kami mampu mencapai dua hal tersebut karena kami mampu memenangkan balapan di trek cepat tetapi juga sirkuit seperti Assen di mana Anda perlu berbelok," ujar Direktur Tim Balap Yamaha, Massiomo Meregalli seperti dilansir dari Crash.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Hingga setengah musim MotoGP 2021, Fabio Quartararo telah merayakan total enam podium dengan empat kemenangan. Posisi puncak klasemen sementara pun dipegang olehnya dengan keunggulan 34 poin di atas Johann Zarco. Bahkan bintang baru Monster Energy Yamaha ini mampu tampil apik di lintasan basah.

   Baca Juga: Jalani Liburan, Honda RC213V Marc Marquez Keliling Lokasi Ikonik

"Jadi penampilannya sangat kuat dan konsisten, karena dia juga naik podium di lintasan basah yang mungkin bukan situasi favoritnya. Bahkan jika dia baru berusia 22 tahun, terutama saya melihat bagaimana dia bekerja dan mempersiapkan balapan dengan krunya. Ini adalah kejutan yang sangat bagus. Dia bertekad tetapi dia bersenang-senang," pungkas Meregalli.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.