Bukan Cuma Mandalika, Batam Juga Bakal Bangun Sirkuit MotoGP

Bukan Cuma Mandalika, Batam Juga Bakal Bangun Sirkuit MotoGP

 

Ternyata bukan hanya Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat saja yang sedang membangun sirkuit berspesifikasi MotoGP. Batam juga dikabarkan akan membuat sirkuit bertaraf internasional yang dapat menggelar MotoGP. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia.

Dalam unggahan di akun sosial medianya, Bambang Soesatyo mematangkan proses pembuatan Sirkuit Internasional Batam. Dalam unggahannya, terlihat Bamsoet sapaan akrabnya tengah bersama Walikota Batam dan Badan Pembina IMI Pusat. Uniknya bukan hanya balap MotoGP, tapi sirkuit ini juga bisa dipakai kejuaraan motorsport lainnya.

   Baca Juga: Quartararo Tidak Peduli Morbidelli Masuk Tim Pabrikan Yamaha

"Luas rencana sirkuit mencapai 154 hektar, berada di lokasi yang sangat strategis di Kecamatan Nongsa. Hanya memerlukan waktu sekitar 18 menit dari Bandara Hang Nadim, 30 menit dari pelabuhan Ferry Batam Centre, 40 menit dari Nagoya Pusat belanja, 45 menit dari harbour Bay Batam," ujar Bamsoet.

Sirkuit Internasional Batam

Bamsoet menilai Batam memiliki lokasi yang dekat dengan Singapura dan Malaysia. Dengan demikian Batam sangat menjanjikan untuk menjadi industri pariwisata yang kompetitif. Dengan hadirnya sirkuit bertaraf internasional di Batam, dapat menjadi daya tarik tersendiri.

   Baca Juga: Fabio Quartararo Sebut Aragon Trek Terburuk, Mengapa?

"Kehadiran sirkuit bertaraf internasional akan menjadi daya tarik sendiri, sebagai destinasi sport tourism unggulan dalam mendukung pengembangan Batam menjadi salah satu kota wisata terbaik di Indonesia," lanjutnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id