Pengelola Klaim Sirkuit Mandalika Lintasan MotoGP Terbaik Dunia

Pengelola Klaim Sirkuit Mandalika Lintasan MotoGP Terbaik Dunia
Jumat, 10 September 2021 15:00
Brian

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjadi pengelola atau promotor dari Sirkuit Mandalika itu sendiri. Dengan pembangunan yang hampir selesai dan sudah diinspeksi secara virtual oleh Dorna Sports, MGPA menyebutkan sirkuitnya menjadi lintasan MotoGP terbaik. Bahkan diyakini, Sirkuit Mandalika menjadi lintasan terbaik di dunia untuk MotoGP.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ricky Baheramsjah selaku Direktur MGPA. Menurut Ricky, meskipun konsep lintasan Sirkuit Mandalika adalah sirkuit jalan raya, namun tetap aman. Ricky bahkan menilai pembalap akan menyukai Sirkuit Mandalika begitu pertama kali mencoba aspalnya.

   Baca Juga: Bersiap Hadapi MotoGP Aragon, Rossi Dihantui Catatan Buruk

"MGPA telah menjalani perjalanan yang panjang. Dorna selalu bersama kami sepanjang proses dalam membangun yang kemungkinan menjadi salah satu lintasan terbaik di dunia," ujar Ricky dalam konferensi pers secara daring beberapa waktu lalu.

Sirkuit Mandalika

"Pada akhirnya, ini adalah sirkuit jalan raya. konsep ini di MotoGP biasanya sulit dijalankan. Tidak hanya membangun sirkuit, kami yakin bakal mendapat kepercayaan dari rider MotoGP. Hal itu sangat berarti bagi kami," lanjutnya.

   Baca Juga: Quartararo Tidak Peduli Morbidelli Masuk Tim Pabrikan Yamaha

Secara pembangunan Sirkuit Mandalika dikabarkan sudah mencapai lebih dari 96%. Angka tersebut merupakan total secara keseluruhan komponen balap di sirkuit. Ricky mengakui kini pihaknya harus melengkapi aspek penunjang operasional sebelum dapat menggelar balapan.

"Pekerjaan utama dari sisi struktur sirkuit sudah selesai. Sekarang, kami fokus ke aspek operasional, termasuk dalam mendatangkan petugas sirkuit dan tim medis, serta memastikan kami memiliki perlengkapan yang memadai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.