Dikhususkan untuk Pembalap Muda, Petronas Yamaha: Rossi adalah Pengecualian

Dikhususkan untuk Pembalap Muda, Petronas Yamaha: Rossi adalah Pengecualian

Tim Petronas Yamaha bakal diperkuat oleh Valentino Rossi dan Franco Morbidelli pada musim MotoGP 2021. Rossi sendiri bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang bergabung dengan tim balap pabrikan, Monster Yamaha. Sebagai tim satelit, Petronas Yamaha sejatinya dikhususkan untuk menjaring para pembalap muda.

Namun, pada musim balap 2021 ini Petronas Yamaha membuat perbedaan dengan merekrut Valentino Rossi. Razlan Razali selaku Kepala Tim memberikan alasan mengapa melakukan hal tersebut. Menurutnya, Rossi adalah pengecualian.

   Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Mesin Honda CBR150R Baru dan Suzuki GSX-R150

"Kami membuat pengecualian untuk Valentino karena pandemi tahun lalu. Penting bagi tim untuk memiliki stabilitas dan performa di 2021. Kami mengambil keputusan ini dengan Valentino karena dia tahu motornya, dia bisa memberikan stabilitas dan dia masih bisa memberikan performa itu," kata Razlan dilansir dari GPOne.

Valentino Rossi

Razlan menambahkan keputusan ini juga seperti tantangan untuk melihat apakah Rossi bisa kembali dalam performa terbaiknya. "Kami tidak keberatan mengambil tantangan itu," ujarnya.

   Baca Juga: Petronas Yamaha pada Valentino Rossi: Kami Ingin Dia Bersenang-Senang

Sebelumnya, Razlan mengatakan menyenangkan bisa memiliki pembalap seperti Valentino Rossi. Ia pun turut berterima kasih pada Rossi atas kepercayaannya bergabung dengan timnya. Bersama dengan Franco Morbidelli, Razali berharap Rossi bisa terus tampil kompetitif di MotoGP 2021.

"Menyenangkan memiliki 'rookie' seperti Valentino Rossi bersama dengan Frankie (sapaan Morbidelli). Sekali lagi, keputusan itu tidak begitu mudah karena Anda tahu orang seperti Valentino pantas untuk melanjutkan karirnya, terutama di tengah pandemi ini dan sebagainya. Kami ingin dia terus kompetitif, dan kami ingin dia bersenang-senang," ucap Razali.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id