Dorna Konfirmasi MotoGP Thailand Resmi Dibatalkan

Dorna Konfirmasi MotoGP Thailand Resmi Dibatalkan

Dorna selaku penyelenggara MotoGP, telah melakukan konfirmasi bahwa MotoGP Thailand 2021 yang berlangsung di Buriram resmi dibatalkan. Pembatalan MotoGP Thailand dikarenakan kasus Covid-19 yang sangat tinggi di negara tersebut. Padahal seri di negeri gajah putih ini akan berlangsung Oktober mendatang.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Thailand yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari 15 hingga 17 Oktober. Terlepas dari upaya terbaik dari semua pihak yang terliba, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diwajibkan, membuat pembatalan acara tersebut," tulis keterangan resmi yang dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Dani Pedrosa Ungkap Alasannya Mau Kembali Balapan

"Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022. Acara penggantian ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia," lanjut keterangan resmi.

MotoGP Thailand 2019

MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang telah bergabung dengan kalender MotoGP sejak 2018. Di putaran 2019, sirkuit ini memiliki jumlah kehadiran penonton tertinggi yakni mencapai 226.655 penonton dengan total penghasilan 95 juta euro. Kini sama seperti musim lalu, MotoGP Thailand resmi dibatalkan.

   Baca Juga: Menghabiskan Karir Di Honda, Dani Pedrosa Menyesal Tak Gabung Yamaha?

Sejauh ini, penyelenggaraan MotoGP diluar Eropa hanya berlangsung di pembuka musim 2021 di Qatar. Beberapa jadwal penyelenggaraan tertunda seperti Argentina, namun belum dibatalkan. Sementara MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang tengah diragukan mengenai ketersediaannya di tengah pandemi Covid-19.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id