Dani Pedrosa Ungkap Alasannya Mau Kembali Balapan

Dani Pedrosa Ungkap Alasannya Mau Kembali Balapan

Dani Pedrosa dipastikan bakal kembali balapan di MotoGP 2021 dengan mengambil jatah wild card. Pembalap penguji KTM ini akan menandai comeback-nya di seri Austria. Lantas, apa alasan Pedrosa kembali ke trek balap usai memutuskan pensiun?

Pedrosa mengungkapkan dirinya mau turun ke lintasan untuk melakukan pengujian pada motor KTM. Ia sendiri mengaku ingin merasakan langsung perbedaan antara situasi balapan sesungguhnya dengan sesi tes resmi. Sehingga, ia dapat mengetahui secara pasti apa yang diinginkan para pembalap terhadap motor tunggangan masing-masing.

   Baca Juga: DKI Jakarta Beri Dispensasi Pajak Motor di Masa PPKM Darurat

"Ketika saya menonton dari rumah saya bisa merasakan hal-hal ini. Tetapi ketika saya berada di arena balap dengan rekan-rekan saya dan menjadi bagian dari bidang awal, saya dapat merasakan apa yang sedang terjadi dengan lebih baik. Itulah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk mengikuti balapan wild card ini," ujar Pedrosa dikutip dari Speedweek.

Dani Pedrosa Red Bull KTM Factory Racing

Pedrosa menambahkan, selama mengikuti balapan nanti, ia ingin mengetahui beberapa hal untuk keperluan pengembangan motor. Selain itu, ia juga berusaha untuk bisa menikmati kesempatannya kembali balapan.

   Baca Juga: Punya Peranan Penting, Berapa Voltase Ideal Aki Motor?

"Saya ingin menguji motor saat ini dalam situasi balap, itu fokus utama saya. Kami memiliki empat sesi latihan bebas, kemudian kualifikasi dan kemudian balapan, di mana saya bertemu semua lawan saya. Untuk melakukan ini, saya harus terbiasa dengan strategi balap baru. Dan saya harus mencari tahu apa yang diminta dari para pembalap dan motor hari ini. Apa yang terjadi di FP3 dan di kualifikasi? Apa yang terjadi di awal? Bagaimana cara kerja perangkat start baru dan pengatur ketinggian pengendaraan? Saya ingin mempelajari bagaimana komponen teknis baru ini berperilaku dalam duel langsung," jelas Pedrosa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id