Dovizioso Setim dengan Rossi: Dia Bukan Hanya Seorang Juara, Tapi...

Dovizioso Setim dengan Rossi: Dia Bukan Hanya Seorang Juara, Tapi...

 

Andrea Dovizioso kembali balapan di paruh kedua musim MotoGP 2021. Mantan pembalap Ducati tersebut resmi bergabung dengan Petronas Yamaha. Uniknya, Dovizioso kini berbagi paddock dengan Valentino Rossi. Nah, kira-kira apa komentarnya bisa satu tim dengan pembalap bernomor 46 tersebut?

Dovizioso mengaku senang bisa menjadi rekan setim Rossi. Bahkan, rider bernomor 04 itu menyebutnya sebagai sesuatu yang istimewa. Namun, musim depan Dovizioso bakal mendapatkan rekan baru karena Rossi memutuskan pensiun di penghujung musim 2021 nanti.

   Baca Juga: Selain Tampilan Standar, Beli Yamaha Gear 125 Kini Bisa Custom Warna

"Menjadi rekan setim Valentino adalah sesuatu yang istimewa. Bukan hanya karena dia telah memenangkan banyak gelar dunia. Tapi seperti semua orang tahu, dia adalah sosok yang istimewa. Dia bukan hanya seorang juara. Dia karismatik, orang yang spesial. Saya senang menjadi rekan setimnya selama lima balapan sekarang," ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek.

Andrea Dovizioso MotoGP San Marino

Di Petronas Yamaha, Dovizioso turut dikelilingi nama-nama besar. Selain Rossi, Dovizioso kini bekerja sama dengan kepala kru legendaris, Ramon Forcada. Ia merupakan sosok yang membantu Jorge Lorenzo memenangkan tiga gelar juara dunia.

   Baca Juga: Harga Tiket WSBK Indonesia Dibocorkan, Mulai Rp 600 Ribuan!

"Tim teknis saya di musim ini tidak akan berubah untuk tahun mendatang. Jadi Ramon akan terus berada di sisi saya di dalam paddock. Semua orang memujinya ketika saya bertanya tentang dia sebelum comeback. Dia insinyur kelas satu. Dia memiliki pengalaman yang luar biasa dengan Yamaha, jadi lebih mudah bagi saya untuk bergabung dengan tim di tengah musim," kata Dovizioso.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id