Ducati Bakal Jadi Produsen Tunggal Ajang MotoE 2023-2026

Ducati Bakal Jadi Produsen Tunggal Ajang MotoE 2023-2026

 

Dorna Sport dan Ducati resmi mengumumkan kemitraan baru. Kabarnya, merek motor asal Italia tersebut bakal menjadi produsen tunggal untuk era baru Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE dari 2023 hingga 2026. Pengumuman ini sendiri disampaikan dalam konferensi pers khusus di Misano World Circuit Marco Simoncelli menjelang seri MotoGP Emilia Romagna, Italia pada Kamis (21/10) lalu.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport dan Claudio Domenicali yang merupakan CEO Ducati Motor Holding. Mesin pada era baru MotoE diklaim akan dibuat khusus dari prinsip-prinsip DNA balap Ducati, dengan fokus pada penciptaan motor ringan yang menyatukan tradisi, semangat, dan inovasi untuk kompetisi listrik di paddock MotoGP.

   Baca Juga: GALERI: Sport-Touring Terbaru, Honda NT1100 2022

"Kami yakin bahwa kami dapat mencapai hasil yang sangat baik. Kami menguji inovasi dan solusi teknologi yang berfokus pada masa depan di sirkuit di seluruh dunia dan kemudian menciptakan produk yang menarik dan diinginkan untuk Ducatisti. Saya yakin bahwa, sekali lagi, kami akan menghargai pengalaman yang kami peroleh di dunia kompetisi untuk mentransfer dan menerapkannya ke sepeda motor produksi," ujar Domenicali dalam keterangan resmi MotoGP.

Pengumuman kemitraan Ducati sebagai produsen tunggal Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE

Di lain sisi, Ezpeleta mengaku bangga mengumumkan Ducati sebagai pabrikan tunggal baru untuk Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE. Menurutnya, dengan sejarah balap Ducati yang luar biasa, merupakan suatu kehormatan untuk menyambut komitmen dari salah satu pabrikan paling terkenal di paddock dan menghadapi tantangan baru bersama-sama.

   Baca Juga: Daftar Harga Tiket Masuk GIIAS 2021, Cuma Bisa Dibeli Secara Online!

"Kami sangat ingin melihat apa yang ada di masa depan dan terus menyaksikan teknologi ini berkembang dan tumbuh, dengan paddock MotoGP dan MotoE yang terus mendorong inovasi dan evolusi dalam industri sepeda motor - pada saat yang sama menciptakan tontonan on-track yang luar biasa. Selain itu, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Energica atas peran penting yang mereka mainkan dalam permulaan dan pertumbuhan Kejuaraan Dunia FIM Enel MotoE," kata Ezpeleta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id