Ducati Lirik Maverick Vinales, Posisi Bagnaia Terancam?

Ducati Lirik Maverick Vinales, Posisi Bagnaia Terancam?

 

Posisi Maverick Vinales sebagai pembalap yang berada di pasar bebas menjadi kabar panas belakangan ini. Pasalnya pembalap Yamaha itu masih belum menemukan tim barunya di MotoGP. Sejumlah gosip, spekulasi, dan kabar mengenai tim barunya pun kerap dipublikasikan.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, kali ini dikabarkan Ducati tengah melirik Maverick Vinales untuk menjadi pembalapnya di tim pabrikan. Namun saat ini tim pabrikan Ducati memiliki dua pembalap yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Gosipnya, pabrikan asal Italia itu akan melepaskan Bagnaia untuk digantikan oleh Maverick VInales.

   Baca Juga: Sama-Sama Pakai Mesin In-line, Mir Sebut Perbedaan Motor Suzuki dan Yamaha

Hal ini dinyatakan oleh Manuel Pecino selaku wartawan veteran di MotoGP dalam sebuah podcast miliknya. Menurut berita yang dikumpulkannya, Ducati memiliki niatan mencari pembalap tercepat kedua. Bagi Ducati, Maverick Vinales menjadi pembalap ketiga tercepat namun terbatas.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

"Ketika saya mewawancarai Dall'Igna (Bos Ducati) dia mengatakan kepada saya bahwa mereka mengambil Jorge Lorenzo karena dia adalah yang tercepat kedua. Alasan itu hari ini mungkin berlaku untuk Maverick Vinales yang saat ini berada di urutan ketiga. Setelah Marc Marquez yang tidak pindah dari Honda dan Fabio Quartararo yang jelas-jelas tidak pindah ke Ducati," ujar Pecino.

   Baca Juga: Aleix Espargaro: Dovizioso Tak Kompetitif, Marquez Pembalap Terbaik

Pecino memiliki pandangan, Ducati tidak punya pilihan lain selain menurunkan Bagnaia. Mungkin bisa saja menempatkannya di tim VR46 yang masih baru dengan mentornya Valentino Rossi. Yang jelas jika benar Maverick Vinales menempati kursi Ducati, akan menjadi pukulan telak bagi Bagnaia.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id