Ducati Lirik Maverick Vinales, Posisi Bagnaia Terancam?

Ducati Lirik Maverick Vinales, Posisi Bagnaia Terancam?
Minggu, 11 Juli 2021 12:00
Brian

Posisi Maverick Vinales sebagai pembalap yang berada di pasar bebas menjadi kabar panas belakangan ini. Pasalnya pembalap Yamaha itu masih belum menemukan tim barunya di MotoGP. Sejumlah gosip, spekulasi, dan kabar mengenai tim barunya pun kerap dipublikasikan.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, kali ini dikabarkan Ducati tengah melirik Maverick Vinales untuk menjadi pembalapnya di tim pabrikan. Namun saat ini tim pabrikan Ducati memiliki dua pembalap yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Gosipnya, pabrikan asal Italia itu akan melepaskan Bagnaia untuk digantikan oleh Maverick VInales.

   Baca Juga: Sama-Sama Pakai Mesin In-line, Mir Sebut Perbedaan Motor Suzuki dan Yamaha

Hal ini dinyatakan oleh Manuel Pecino selaku wartawan veteran di MotoGP dalam sebuah podcast miliknya. Menurut berita yang dikumpulkannya, Ducati memiliki niatan mencari pembalap tercepat kedua. Bagi Ducati, Maverick Vinales menjadi pembalap ketiga tercepat namun terbatas.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

"Ketika saya mewawancarai Dall'Igna (Bos Ducati) dia mengatakan kepada saya bahwa mereka mengambil Jorge Lorenzo karena dia adalah yang tercepat kedua. Alasan itu hari ini mungkin berlaku untuk Maverick Vinales yang saat ini berada di urutan ketiga. Setelah Marc Marquez yang tidak pindah dari Honda dan Fabio Quartararo yang jelas-jelas tidak pindah ke Ducati," ujar Pecino.

   Baca Juga: Aleix Espargaro: Dovizioso Tak Kompetitif, Marquez Pembalap Terbaik

Pecino memiliki pandangan, Ducati tidak punya pilihan lain selain menurunkan Bagnaia. Mungkin bisa saja menempatkannya di tim VR46 yang masih baru dengan mentornya Valentino Rossi. Yang jelas jika benar Maverick Vinales menempati kursi Ducati, akan menjadi pukulan telak bagi Bagnaia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.