Aleix Espargaro: Dovizioso Tak Kompetitif, Marquez Pembalap Terbaik

Aleix Espargaro: Dovizioso Tak Kompetitif, Marquez Pembalap Terbaik

 

Tim Aprilia belakangan tengah dikaitkan dengan beberapa nama pembalap besar untuk menemani Aleix Espargaro musim 2022. Satu nama yang ramai dibincangkan adalah Andrea Dovizioso. Tak hanya berbicara soal Dovizioso, Espargaro pun turut memberikan komentarnya pada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dovizioso sendiri saat ini terlibat dengan Aprilia untuk menguji motor RS-GP. Oleh sebab itu, sejumlah pihak menilai mantan pembalap Ducati itu bakal bergabung dengan Aprilia musim mendatang. Akan tetapi, Espargaro memberikan pandangannya terkait kemungkinan tersebut.

   Baca Juga: Helm Baru Marc Marquez Berpengaruh Pada Kemenangan di MotoGP Jerman?

"Sulit untuk mengembangkan motor karena, ketika sesuatu yang baru datang, Anda harus mengujinya. Mereka ingin saya melakukan beberapa tes selama liburan musim panas dan masuk ke terowongan angin. Akan sangat membantu jika memiliki rekan tim yang lebih kuat atau satelit," ujar Espargaro dikutip dari GPOne.

Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

Espargaro menambahkan, Dovizioso telah melakukan beberapa tes dengan Aprilia. Namun, ia menilai sejauh ini Dovizioso belum terlalu kompetitif dan sepertinya tidak ingin balapan. "Saya penggemar beratnya, tetapi sulit untuk melihatnya sebagai rekan setim saya," ucapnya.

   Baca Juga: Kekar! Inspirasi Modifikasi Yamaha Aerox 155 Pakai Setang Telanjang

Tak hanya berkomentar soal Dovizioso, Espargaro juga memberikan pandangannya pada Marc Marquez. Menurutnya, Marquez merupakan pembalap terbaik sepanjang sejarah.

"Marc adalah pembalap terbaik dalam sejarah. Idola saya adalah Valentino (Rossi) sejak saya masih kecil, dan (Giacomo) Agostini serta (Angel) Nieto memiliki lebih banyak gelar, tetapi jika Anda berpikir jernih dan menganalisis rival yang harus dikalahkan Marquez, itu cerita lain," jelas Espargaro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id