Ducati Nilai Valentino Rossi Bisa Bantu Kembangkan Motor

Ducati Nilai Valentino Rossi Bisa Bantu Kembangkan Motor
Jumat, 25 Juni 2021 15:00
Thio Pahlevi

Kejelasan soal tim balap VR46 di MotoGP akhirnya terjawab tuntas. Musim depan tim Aramco VR46 bakal bekerjasama dengan Ducati. Artinya, mulai 2022 akan ada delapan motor Ducati Desmosedici di trek. Tak hanya itu, kerjasama ini pun disambut baik oleh salah satu pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Terlebih jika Valentino Rossi juga ikut merapat ke Ducati.

Bagnaia mengaku senang dengan pengumuman bergabungnya tim Aramco VR46. Menurutnya, itu akan memberikan lebih banyak peluang untuk tumbuh sebagai konstruktor. Selain itu, peran Rossi juga menjadi salah satu hal yang turut dinantikannya.

   Baca Juga: GALERI: Motor Bebek Ikonik Honda Super Cub 125 2022

"Kami tidak berbicara satu sama lain tentang masa depan kami, tetapi tentang hal-hal lain. Saya tidak tahu yang ingin dia lakukan. Terakhir saya tahu, dia ingin mengakhiri karirnya di Yamaha, tapi apa pun yang dia ingin lakukan akan menjadi hal yang benar untuknya. Jika dia datang ke Ducati, dengan kekayaan pengalamannya dan datang dari Yamaha, dia bisa membantu kami meningkatkan beberapa aspek motor kami, tetapi kami harus melihat apa yang dia putuskan," ujar Bagnaia dikutip dari GPOne.

Valentino Rossi

Kesepakatan kerjasama antara tim Aramco VR46 dan Ducati sendiri akan berlangsung selama tiga tahun. Kabarnya tim tersebut bakal diperkuat oleh dua pembalap muda, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecci.

   Baca Juga: Alasan Modifikasi Performa Berpengaruh Terhadap Umur Mesin

Namun demikian, peluang bagi Rossi untuk kembali balapan musim depan di timnya sendiri masih terbuka lebar. Hal ini dikarenakan pihak sponsor utama Aramco memiliki harapan Rossi bisa bertarung bersama tim tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.